< Tips

6 Tips for Travelling to Europe in Winter

6 Tips for Travelling to Europe in Winter

Tips

Musim dingin atau musim salju di Eropa diperkirakan masih berlangsung hingga bulan Maret 2018 mendatang. Mungkin ada sebagian dari Anda yang ingin merasakan seperti apa liburan saat salju sedang turun. Apalagi tak jarang, negara-negara di Eropa mengadakan berbagai festival saat musim salju sedang berlangsung. Namun, jangan sampai karena Anda belum terbiasa dengan suhu yang sangat dingin, liburan Anda malah berantakan.

Agar liburan saat musim dingin tetap menyenangkan, berikut 6 tips yang bisa Anda terapkan.

1. Gunakan Pakaian Berlapis
Pakaian menjadi hal yang harus Anda perhatikan. Usahkan bawa pakaian khusus musim dingin. Tak jarang jika suhu terasa sangat dingin, Anda harus menggunakan pakaian berlapis.

Anda bisa mengenakan long john atau baju dalam ketat untuk menjaga tubuh tetap hangat. Kemudian dilapisi baju biasa, ditambah jaket atau sweatear sebagai outer.

2. Pakai Aksesoris Musim Dingin
Untuk mengurangi rasa dingin pada tubuh, tak ada salahnya menggunakan aksesoris lainnya. Beberapa di antaranya yang sering digunakan yakni earmuff atau penutup telinga yang bentuknya menyerupai headphone. Lalu, topi musim dingin atau beanie, sarung tangan, kaus kaki tebal, dan syal.

3. Gunakan Pelembab
Cuaca dingin kerap membuat kulit lebih kering. Untuk itu, usahakan untuk membawa dan menggunakan pelembab. Seperti lip balm untuk bibir agar bibir tidak pecah-pecah, pelembab untuk wajah, serta losion untuk dioleskan ke tubuh Anda.

4. Pilih Wisata yang Sesuai dengan Kondisi Anda
Melihat betapa pentingnya kondisi tubuh, apabila Anda termasuk yang kurang tahan terhadap cuaca dingin, lebih baik melakukan kegiatan wisata seperti menikmati keindahan kota.

5. Alternatif Transportasi
Saat musim salju, bukan tak mungkin akan ada pembatalan penerbangan atau pun terlambat. Nah, sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan kereta dari negara satu ke negara lainnya.

6. Persiapkan Kondisi Tubuh
Indonesia sebagai negara dengan iklim tropis, tentu banyak warganya yang belum terbiasa dengan suhu dingin yang ekstrem saat musim dingin berlangsung di Eropa. Dan ini menjadi hal terpenting, pastikan Anda dalam kondisi tubuh terbaik. Selain itu, jangan lupa membawa obat-obatan pribadi.