< Hotel

Putri Duyung Ancol – Cottage Near Ancol Beach

Putri Duyung Ancol – Cottage Near Ancol Beach

Hotel

(021) 2601680

Taman Impian Jaya Ancol memang sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata andalan warga Jakarta dan sekitarnya. Apalagi kini semakin banyak spot menarik yang disuguhkan tempat wisata ini. Rasanya tak cukup hanya sehari saja berlibur di Ancol. Karena itulah hadir sebuah penginapan yang bisa menjadi pilihan akomodasi bagi siapa saja yang ingin lebih lama menikmati Kawasan hiburan Ancol, Putri Duyung Cottage.

Sesuai namanya, memasuki kawasan cottage ini Anda akan melihat patung besar berbentuk putri duyung dengan rambut Panjang terurai yang juga menjadi spot favorit para tamu untuk berfoto.

Putri Duyung Cottage menyediakan banyak cottage yang terbagi menjadi 6 tipe kamar, antara lain.

1. Superior dan Deluxe Room
Tipe kamar ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menginap bersama teman-teman. Tarif yang ditawarkan sekitar Rp 1 juta per malam saat hari biasa dan Rp 2.2 juta saat akhir pekan.

Mengapa disebut superior dan deluxe room? Kamar bagian dalam cottage merupakan superior room dengan luas 33 m² yang didesain bergaya kontemporer dan diberi sentuhan eksotis khas resort pinggir pantai. Sedangkan deluxe room berada di lantai dasar dengan luas yang sama dan terletak persis di tepi pantai.

Semua kamar di Putri Duyung Cottage memiliki nama yang sangat unik. Semua namanya berhubungan dengan ekosistem di laut. Untuk kamar jenis superior dan deluxe, kamar-kamarnya diberi nama Kerang, Bawal, Hiu, Kepiting, Penyu dan Kakap.

2. Unique Room
Sesuai namanya, kamar jenis inipun memiliki desain yang unik, karena dibuat seperti di dalam perahu. Di bagian depan kamar terdapat steering wheel ship dari kayu dengan posisi kamar menghadap ke laut. Anda pun akan merasa seperti sedang berada di atas perahu sesungguhnya.

Unique Room memiliki luas 60 m² dengan suguhan pemandangan bisa berupa laut, taman, dan danau. Suasana privat di kamar ini begitu terasa. Tak heran memang, karena kamar jenis ini ditujukan bagi pasangan yang ingin bulan madu atau merayakan hari jadi pernikahan mereka.

Kamar-kamar di Unique Room di antaranya Kole-kole, Mayang, Leva-leva, Kuda laut, Kerapu dan Pari dengan harga per malamnya mulai dari Rp 1.3 juta – Rp 2.2 juta.

3. Family Suite
Dari namanya, Anda akan langsung tahu kalau kamar jenis ini ditujukan untuk keluarga yang ingin menginap. Family Suite memiliki 2 kamar di lantai atas dengan kapasitas untuk 4 orang. Namun jika lebih, Anda bisa meminta kasur ekstra dengan membayar Rp. 250.000 per kasur.

Salah satu kamar jenis ini adalah Cakalang Room. Saat memasuki kamar ini Anda akan menjumpai ruangan yang sangat luas, karena tak ada penggunaan partisi di dalamnnya.

Selain Cakalang, masih ada Family Suite lainnya, yaitu Cucut, Lumba-Lumba, Rajungan, Tenggiri, Teripang, Ubur-Ubur dan Udang dengan tarif per malam mulai dari Rp 2.1 juta - Rp. 3.5 juta.

4. Duyung Suite
Kamar ini sangat terlihat sisi modernnya karena belum lama direnovasi, namun tetap tak meninggalkan kesan laut dan Indonesia. Tarif per malamnya berkisar antara Rp 2.2 juta - Rp 3.7 juta per malam.

Photo Source: https://www.ancol.com/id/resort/putri-duyung-ancol

5. Marlin Suite
Kalau kamar jenis ini cocoknya untuk Anda yang ingin mengadakan private party. Mengapa? Karena Marlin Suite hanya menyediakan sedikit ruangan, sehingga tak perlu takut akan mengganggu tamu lain.

Untuk pemandangan kamar juga dapat dipilih, bisa taman, laut atau danau. Kamar ini semakin menarik karena banyak spot yang instagrammable. Marlin Suite dirancang bergaya modern dengan kapasitas 4 orang.

Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp. Rp. 3.2 juta – Rp 6.8 juta untuk menginap di kamar ini.

6. Paus Suite
Paus Suite merupakan kamar VIP di Putri Duyung Cottage. Cottage ini berisi 3 kamar yang muat untuk 6 orang. Kamar ini menghadap ke laut dan taman dengan garasi di samping.

Sebagai kamar VIP, tentunya fasilitas yang ditawarkan paling lengkap dibanding kamar-kamar lainnya, seperti adanya ruang makan pribadi dan 2 toilet.

Tangga di Paus Suite juga cukup unik karena berbentuk melingkar. Pasti akan mengingatkan Anda akan tangga zaman dulu. Tarif per malamnya untuk kamar jenis ini berkisar antara Rp 6.7 juta – Rp 7.7 juta.

Photo Source: https://www.instagram.com/putriduyungancol

Di sini Anda bisa bersantap di Nyiur Restaurant. Seperti hotel lain pada umumya, untuk sarapan pagi dan makan malam Putri Duyung Cottage menyediakan berbagai makanan yang bisa diambil sendiri. Nyiur Restourant menawarkan suasana bersantap yang nyaman. Ornamen kayu membuat suasana terasa hangat, ditambah pemandangan laut dan pertunjukan musik yang akan membuat Anda semakin berselera.

Address

Jl. Lodan Raya No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara


Phone

(021) 2601680


SEE MAP