< Technology

5 Aplikasi Edit Video Populer di Kalangan Vlogger

5 Aplikasi Edit Video Populer di Kalangan Vlogger

Technology

Bisa dibilang vlogger menjadi profesi yang masih tren di tahun 2018 ini. Mulai dari aktivitas sehari-hari, kuliner, traveling hingga beragam tips bermanfaat dibagikan melalui vlog. Bagi Anda yang juga berminat untuk membuat vlog, berikut aplikasi edit video terbaik yang wajib dicoba.

1. Sony Movie Studio Platinum Suite 13

 

Sony Movie Studio Platinum Suite 13 menawarkan mode simple dan advanced. Mode simple dipilih untuk melakukan editing dasar. Sementara untuk vlog yang terlihat lebih menarik dengan efek-efek tertentu, Anda dapat menggunakan mode advanced.

2. Adobe Premiere Elements 14

Kini, memberi label pada vlog Anda jauh lebih mudah dengan aplikasi satu ini. Semua fitur yang ditawarkan sangat bermanfaat, seperti shake reduction untuk menghapus hasil gambar yang kabur, remover haze untuk mempertajam warna latar belakang atau smart looks untuk mengatur pencahayaan foto.

3. Corel VideoStudio

Tak hanya dilengkapi dengan fitur menambah backsound video, Corel Video Studio juga dilengkapi dengan interface yang sederhana dan jelas. Ditambah dengan motion tracking fitur yang memungkinkan Anda menambahkan teks sesuai dengan gerakan.

4. Final Cut Pro X

Software editing video ini tidak hanya memiliki segudang fitur menggiurkan, namun juga mempercepat editing agar bisa diunggah ke YouTube tanpa harus menghabiskan kuota. Mode teks dan animasi 3D, mode keyframing hingga compressor untuk memberikan sentuhan akhir dan beragam fitur lainnya yang berfungsi meningkatkan kreativitas Anda tersedia di sini.

5. Sony Vegas Pro 14

Sedikit editing menggunakan aplikasi ini, hasil vlog dijamin terlihat lebih wah. Teknologi HEVC yang disematkan pada Sony Vegas Pro 14 memungkinkan Anda untuk mengompres video dengan kualitas yang jauh lebih besar. Belum lagi smart zoom untuk membingkai ulang hasil video Anda. Meski pada video asli tidak menggunakan fitur zoom, dengan smart zoom ini Anda dapat membuat efek baru tanpa menghilangkan kualitas video asli.