< Business

5 Bisnis yang Cocok untuk Orang Kreatif

5 Bisnis yang Cocok untuk Orang Kreatif

Business

Apakah Anda termasuk orang yang gemar menelurkan ide-ide cemerlang? Biasanya orang kreatif ditandai dengan passion yang sangat kuat. Di samping itu ada banyak sekali hal-hal kreatif atau imajinasi yang muncul di manapun mereka berada. Jika Anda termasuk salah satunya, berikut lima bisnis sampingan yang cocok Anda geluti agar kreativitas tersebut dapat menjadi pundi-pundi penghasilan.

1. Video Editor

photo source: pixabay.com

Tak hanya dijadikan freelance job saja, ternyata menjadi video bisa menjadi pekerjaan utama. Mengingat permintaan jasa satu ini semakin meningkat, Anda bisa membuka jasa konsultan videografi. Yang harus Anda perhatikan adalah branding dan promosi yang kuat. Karena ada banyak sekali konsultan videografi, hal menarik apa yang Anda tawarkan agar jasa Anda dicari dan dipilih oleh calon pelanggan.

2. Make-up Artist

photo source: pixabay.com

Akan jauh lebih menyenangkan jika bisnis yang Anda jalani didasari pada hobi, seperti bisnis yang satu ini. Menjadi make-up artist (MUA) tentu dapat menghasilkan pundi-pundi pendapatan yang menjanjikan. Namun, tidak hanya sebatas merias wajah seseorang agar terlihat lebih menarik saja. Anda juga bisa menjajal menjadi penata rias untuk film layar lebar yang ternyata hingga saat ini masih kurang jumlahnya dibanding dengan jumlah produksi film Tanah Air yang terus meningkat. Mengubah tampilan aktor sesuai dengan skenario menjadi tanggung jawab Anda. Anda yang terbiasa berpikir kreatif tentu merasa tertantang dengan bisnis menjanjikan satu ini.

3. Event Organizer


photo source: pixabay.com

Selanjutnya, bagi orang-orang kreatif sangat direkomendasikan untuk mencoba jasa event organizer. Mulai dari membuat konsep dasar hingga mengeksekusi sebuah acara, bisnis ini cukup menjanjikan bagi orang-orang kreatif. Selain dibutuhkan untuk keperluan pernikahan, event organizer juga dicari untuk bridal shower, ulang tahun dan masih banyak lagi.

4. Perancang Busana

photo source: stylecraze.com

Banyaknya event mode saat ini melahirkan desainer baru yang senantiasa menawarkan gaya rancangan unik. Meski didominasi oleh desainer yang lahir dari sekolah-sekolah mode, bukan berarti Anda yang bukan lulusan sekolah mode tidak bisa menjajal bisnis satu ini. Siapapun bisa menjadi desainer, yang dibutuhkan selain merancang adalah menguasai bisnis dengan mengetahui pasar mana yang Anda tuju. Setelah itu diikuti dengan branding dan manajemen yang kuat.

5. Camilan Unik

photo source: cookingchanneltv.com

Persaingan usaha camilan yang cukup ketat tentu menuntut Anda berpikir out of the box. Hal tersebut tentu bukan perkara sulit bagi orang-orang kreatif. Bagi Anda yang tertarik memanfaatkan kreativitas dalam bisnis menjanjikan ini, buatlah persiapan yang matang. Perencanaan, lakukan riset di pasar untuk mengetahui camilan seperti apa yang produksinya masih terbatas hingga saat ini namun permintaan pasarnya sangat tinggi. Setelah itu, pastikan jika rasa dan tampilan makanan yang Anda ingin jual menggugah selera.