< Technology

Akan Ada In-display Fingerprint di Samsung Galaxy Note 9?

Akan Ada In-display Fingerprint di Samsung Galaxy Note 9?

Technology

Beberapa bulan setelah meluncurkan Samsung Galaxy Note 8, flagship smartphone asal Korea Selatan yang tengah naik daun ini kembali ‘membocorkan’ spesifikasi teknis dan fitur-fitur yang disematkan pada Samsung Galaxy Note 9.

Berdasarkan bocoran dari beberapa media, Galaxy Note 9 akan didukung dengan RAM yang cukup besar, yakni 6GB dan layar 6,4 inci dengan teknologi Super AMOLED. Hadir dalam dua pilihan kapasitas, 64GB dan 256GB, Galaxy Note 9 juga memiliki kamera ganda dengan sensor AF.

Ada pula dugaan bahwa Galaxy Note 9 ini akan disematkan in-display fingerprint, dengan kata lain pemindai sidik jarinya terintegrasi di layar. Menjadi penyempurna seri sebelumnya, Galaxy Note 8 yang masih menggunakan pemindai sidik jadi di tombol fisik. Saat terkena sentuhan (sidik jari), sensor tersebut akan mengubah warna dan tingkat kecerahan layar.

Banyak yang beranggapan bahwa in-display fingerprint scanner dinilai lebih praktis dan fleksibel, alih-alih menempatkan jari pada satu titik monoton, seperti tombol home saja. Kita tunggu saja kebenarannya pada saat peluncuran Galaxy Note 9 akhir tahun ini.