< Technology

Cari Tahu Delay Penerbangan Lewat Google

Cari Tahu Delay Penerbangan Lewat Google

Technology

Google Flights yang tertanam pada mesin pencari Google kini semakin canggih, karena dapat mendeteksi potensi penundaan penerbangan alias delay. Setidaknya, fitur ini bisa membantu Anda lebih siap sebelum menghadapi ketidaknyamanan tersebut.

Adapun informasi delay yang diberikan tidak berasal dari maskapai penerbangan yang bersangkutan. Google Flights menganalisa sendiri menggunakan rekam jejak dan algoritma machine learning yang mumpuni.

Google mengklaim informasi delay yang diberikan bahkan bisa lebih cepat ketimbang informasi yang diberikan langung oleh maskapai yang Anda gunakan. Informasi delay bakal diberikan jika Google Flights sudah yakin 80% atas prediksinya.

Lalu bagaimana cara mengetahui penerbangan yang delay menggunakan Google Flights? Cukup masukkan saja nomor penerbangan, nama maskapai, dan rute perjalanan pada laman pencarian Google.

Informasi delay pun akan muncul pada hasil pencarian. Jika jadwal diprediksi tepat waktu, label berwarna hijau akan muncul di antarmuka. Sementara jika penerbangan diperkirakan akan delay, labelnya berwarna merah.

Tak hanya itu, Google Flights juga akan memberikan alasan penyebab penerbangan delay. Seperti karena cuaca atau lainnya.

Google Flights juga menawarkan fitur informasi detail mengenai tiket yang dibeli. Seperti harga tiket peswat murah, namun tak banyak orang mengetahui batasan yang ditetapkan maskapai. Google Flights akan membantu Anda dengan menampilkan batasan-batasan terkait tiket tersebut. Misalnya, batasan dalam memilih tempat duduk, biaya tambahan untuk bagasi, dan sebagainya. Tertarik mencoba?