< FYI

Hindari 5 Makanan ini Usai Berolahraga

Hindari 5 Makanan ini Usai Berolahraga

FYI

Kita semua tahu, olahraga membantu membakar kalori berlebih dan menyehatkan tubuh. Setelah berolahraga, energi kita pasti terkuras. Untuk mengembalikannya, kita perlu mengonsumsi makanan yang kaya gizi agar dapat membangkitkan energi dan menghidrasi tubuh.

Sayangnya, tak sedikit orang yang justru mengonsumsi makanan yang dapat merusak fungsi dari olahraga itu sendiri. Agar hal tersebut tidak terjadi, hindari mengonsumsi 5 makanan berikut ini setelah berolahraga.

1. Soda
Soda memang terasa segar diminum saat haus, tapi sebenarnya minuman ini tidak baik bagi kesehatan. Soda mengandung banyak gula yang jika dikonsumsi berlebihan akan memberikan pengaruh buruk pada tubuh. Jadi, hindari mengonsumsi soda terutama jika baru selesai berolahraga!

2. Makanan Pedas
Seperti yang kita tahu, makanan pedas menyebabkan masalah pencernaan. Makanan ini bisa memberikan tekanan berlebih pada sistem pencernaan. Oleh karena itu, makanan pedas patut dihindari untuk dikonsumsi usai berolahraga.

3. Cokelat Susu
Susu cokelat mengandung banyak gula dan kalori, jadi hindari mengonsumsi cokelat susu setelah berolahraga. Jika tetap ingin menikmati cokelat, konsumsilah cokelat hitam yang mengandung sedikitnya 70% bubuk cocoa. Karena cokelat hitam mengandung anti oksidan yang tinggi dan hanya mengandung sedikit gula. Jadi, setelah berolahraga, lebih baik mengonsumsi cokelat hitam ketimbang cokelat susu.

4. Sayur Mentah
Mungkin Anda sedikit terkejut jika tahu sayuran yang dimasak ternyata lebih sehat. Setelah dimasak, sayuran seperti brokoli akan lebih bersih dan menyehatkan. Jadi, konsumsilah sayuran yang dimasak, terutama setelah berolahraga.

5. Makanan Berprotein Tinggi
Makanan berprotein tinggi sulit dicerna tubuh. Setelah berolahraga, tubuh akan kekurangan energi untuk mencerna makanan, apalagi yang kaya protein. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menghindari makanan yang kaya protein setelah berolahraga.