< Community

Jakarta Inline Skate Community, Wadahnya Pecinta Inline Skate

Jakarta Inline Skate Community, Wadahnya Pecinta Inline Skate

Community

Berawal dari kepopuleran sepatu roda yang sering dipakai oleh atlet ice skating untuk berlatih sebelum datang musim pertandingan, kini, sepatu roda kembali menunjukkan eksistensinya. Butuh waktu cukup lama untuk menghidupkan kembali hobi pada sepatu roda. Di Jakarta sendiri, era tahun 1990-an, menjadi tahun emasnya sepatu roda. Kala itu, sepatu roda menjadi permainan sekaligus olahraga yang begitu digandrungi muda-mudi.

Seiring berjalannya waktu, kini, tumbuh komunitas-komunitas penghobi sepatu roda, seperti Jakarta Inline Skate Community (JISCO). Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015. Digagas oleh beberapa pemuda yang menyukai olah raga sepatu roda, komunitas ini berhasil merangkul banyak orang untuk menyukai sepatu roda. Terbukti dengan adanya ratusan anggota yang bergabung.

photo source: www.instagram.com/jakartainlineskate

Jakarta Inline Skate Community berlatih setiap Jumat malam di Taman Menteng dan Minggu pagi di Bundaran HI. Terbuka untuk umum, tidak ada batasan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa bisa bergabung. Menariknya lagi, bagi yang tidak memiliki sepatu roda namun berminat untuk bergabung, dapat meminjam anggota aktif di dalamnya.

photo source: www.instagram.com/jakartainlineskate

Selain bersepatu roda, Jakarta Inline Skate Community juga memiliki kegiatan lain, seperti jalan-jalan untuk mengunjungi komunitas sepatu roda di kota lain dan bakti sosial. Penasaran ingin mencoba sepatu roda? Langsung saja datangi Jakarta Inline Skate Community pada waktu dan tempat yang disebutkan di atas. Atau untuk info lebih lanjut bisa menghubungi media sosial Jakarta Inline Skate Community yang tertera di bawah ini.