< Recreation

Jakarta Juga Punya Kampung Warna-warni

Jakarta Juga Punya Kampung Warna-warni

Recreation

Dalam rangka menyambut Asian Games yang akan berlangsung pada 18 Agustus – 2 September 2018, pemukiman di Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara disulap menjadi kampung warna-warni yang indah.

Pengecatan kampung warna warni ini merupakan bentuk dukungan warga RW 05 untuk seluruh atlet yang akan bertanding di Asian Games. Kawasan Sunter Agung memang menjadi salah satu jalan yang akan dilalui kendaraan para atlet menuju Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mulai dari ujung jalan masuk ke Danau Sunter hingga ke dalam perkampungan, warna-warni cat dan lukisan 3D begitu menarik perhatian. Di sepanjang trotoar danau juga dihiasi pepohonan rindang yang membuat udara di sekitar danau menjadi lebih sejuk. Beberapa kursi juga disediakan bagi pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan Danau Sunter dan Kampung Warna Warni. Bagi pengunjung yang ingin duduk-duduk di atas tembok pembatas, terdapat sebuah tangga untuk menaikinya.

Kampung Warna Warni diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, pada tanggal 24 Maret 2018. Dalam kesempatan itu, Anies juga turut mengecat kampung tersebut.

Address

Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara


SEE MAP