< Event

Kolaborasi Tokopedia dan 8 Desainer Ternama di Indonesia Fashion Week 2018

Kolaborasi Tokopedia dan 8 Desainer Ternama di Indonesia Fashion Week 2018

Event

Perusahaan marketplace terdepan di Indonesia, Tokopedia, melakukan kolaborasi apik bersama 8 desainer ternama Indonesia. Menampilkan koleksi eksklusif di ajang fesyen terbesar Tanah Air, Indonesia Fashion Week (IFW) 2018. Mengangkat tema Kulturtama, para desainer yang berasal dari 6 label fesyen ini menggambarkan kekayaan budaya Indonesia.

“Keragaman budaya adalah salah satu elemen utama yang memberikan identitas unik pada industri fashion Indonesia. Tokopedia percaya bahwa dengan ekosistem yang tepat, pengembangan industri fashion berbasis kebudayaan lokal berpotensi besar menjadi penggerak ekonomi nasional. Karena itu, Tokopedia sangat menyambut baik kolaborasi bersama IFW 2018 dan para desainer Indonesia melalui koleksi bertema Kulturtama,“ ungkap Melissa Siska Juminto, COO Tokopedia.

Melissa juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Tokopedia untuk memberikan panggung offline maupun online bagi para kreator Indonesia untuk dapat merealisasikan dan mengembangkan ide usaha kreatif mereka, hingga nantinya dapat menjadi brand-brand masa depan asli Indonesia yang mendunia.

Yang menarik dari kolaborasi ini, seluruh koleksi yang dipamerkan para desainer dapat dipesan langsung di Tokopedia. Bagi konsumen, cara ini juga memberikan kemudahan bagi mereka yang ingin memiliki produk fesyen lokal berkualitas dengan lebih aman, transparan, dan efisien.


Photo Source: Tokopedia

6 label dari 8 desainer yang tampil di panggung IFW 2018 memang sudah tidak asing lagi di kalangan pecinta fesyen Nusantara. Di antaranya Amanda Rahardjo, Arkamaya by Danny Satriadi, Abee x Ariy Arka, Jajaka x Ivan Gunawan, X-P by Rudy Chandra, Yulia Fandy, Nita Seno Adjie, serta Hattaco by Rani Hatta.