< Cafe & Resto

Nikmatnya Daging Kambing di Abu Lahap Tanpa Bau Prengus

Nikmatnya Daging Kambing di Abu Lahap Tanpa Bau Prengus

Cafe & Resto Senin

(021) 22785741

Bicara soal daging kambing, banyak orang yang kurang menyukai makanan berbahan dasar daging kambing karena bau prengus dan tekstur dagingnya yang agak alot. Tapi ada sebuah restoran Timur Tengah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan yang menawarkan menu olahan daging kambing tanpa bau prengus dan daging yang alot. Abu Lahap akan membuat Anda yang tidak suka daging kambing menjadi tergila-gila setelah mencicipi hidangan unggulan mereka, Dabba.

Dalam acara Media Gathering, pemilik Abu Lahap, Iqbal Alkaff, mengatakan Dabba merupakan makanan khas Timur Tengah yang dimasak dengan teknik memasak yang intens selama 3 jam. Sebelum dimasak dengan cara dibakar, daging kambing terlebih dulu direndam dalam air yang telah dibumbui. Untuk bumbunya sendiri, Iqbal enggan memberitahu karena merupakan resep keluarga turun-temurun.

Meski begitu, ia mengungkapkan Dabba dibuat menggunakan rempah-rempah asli Indonesia yang menghasilkan cita rasa gurih dan otentik Timur Tengah. Perpaduan teknik memasak yang rumit dan pemilihan rempah-rempah yang tepat, menjadikan bumbunya menyerap hingga ke lapisan terdalam, serta menghilangkan bau prengus yang identik dengan daging kambing.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Selain itu, tekstur lembut dan empuk, serta tak adanya bau prengus pada Dabba juga karena daging kambing yang digunakan merupakan kambing muda yang baru berusia tiga bulan. Menurut Iqbal, semakin tua kambing yang digunakan, justru dagingnya akan semakin bau dan alot.

Menu Dabba di Abu Lahap disajikan dengan 2 pilihan nasi, nasi goreng gulai dan nasi kebuli. Check In Jakarta berkesempatan mencicipi Dabba dengan nasi goreng gulai. Benar saja, daging kambingnya tidak berbau sedikit pun. Teksturnya pun empuk dan lembut, mirip tekstur daging ayam. Rasanya juga gurih. Semakin nikmat saat menyantapnya dengan nasi goreng gulai, dan sambal matahnya yang tidak pelit cabai. Sambal matahnya sendiri dbuat menggunakan 3 jenis cabai, cabai rawit, cabai hijau, dan cabai keriting.


Photo Source: Check In Jakarta doc.

Dalam acara Media Gathering ini, hadir pula celebrity chef Dea Vialdo yang mendemonstrasikan proses pembuatan Dabba dengan nasi kebuli.

Bagi Anda yang tertarik mencicipinya, menu Dabba di Abu Lahap ini dibandrol dengan harga yang cukup bersahabat, Rp 48.000.

Address

Jl. Benda No.14, Cilandak Tim., Jakarta Selatan


Phone

(021) 22785741


Operational Hours

Senin


SEE MAP