< Technology

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tawarkan Fitur Kamera Canggih

Samsung Galaxy S9 dan S9+ Tawarkan Fitur Kamera Canggih

Technology

Samsung Galaxy S9 dan S9+ digadang-gadang akan mengalami peningkatan cukup drastis dibanding pendahulunya Samsung S8, S8+ dan Note8 yang belum lama ini dirilis. Sama seperti kebanyakan smartphone zaman sekarang, kamera merupakan hal yang paling ditonjolkan oleh dua seri Samsung terbaru tersebut.

Samsung S9 dan S9+ dikabarkan menawarkan fitur kamera dengan dua aperture (bukaan) yang cukup kecil, f/1.5 dan f/2.4. Semakin besar aperture yang dimiliki maka performa low light akan jauh lebih baik. Dengan demikian, efek bokeh yang cantik pun dapat dengan mudah Anda ciptakan.

Selain dapat menghasilkan bokeh yang cantik, besarnya aperture juga memegang peranan penting saat merekam video, terutama pada frame rate yang tinggi. Sebab, kamera butuh beroperasi di shutter speed yang tinggi, yang membuat cahaya masuk semakin sulit (sedikit). Singkatnya, aperture berpengaruh pada jalan masuknya cahaya, semakin besar aperture nya maka semakin banyak cahaya yang masuk dan sangat berguna saat digunakan dalam kondisi gelap.

Dilansir Forbes, Samsung Galaxy S9 dan S9+ menggunakan teknologi Y-OCTA yang memungkinkannya menempatkan sensor sentuh tepat di bawah lapisan OLED yang fleksibel. Tujuannya tidak lain untuk mengurangi berat dan ketebalan layar. Kedua seri baru Samsung Galaxy tersebut sangat menarik untuk dinanti. Siap untuk menjadi first buyer?