< Technology

Unduh Foto dari Instagram di Desktop Menggunakan DownloadGram

Unduh Foto dari Instagram di Desktop Menggunakan DownloadGram

Technology

Aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video, Instagram, memang tidak menyediakan fitur untuk mengunduh foto atau video yang sudah dipublikasikan. Tak jarang, banyak pengguna yang menggunakan cara screenshot (tangkapan layar) untuk mendapatkan foto dari Instagram yang diinginkan. Sayangnya, hasil dari tangkapan layar beresolusi kecil sehingga membuat foto pecah. 

Tapi tahukah Anda bahwa ternyata ada cara khusus mengunduh foto yang telah diunggah ke Instagram? Berdasarkan informasi yang dihimpun dari WikiHow, Anda membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk dapat mengunduh foto dari Instagram melalaui desktop. Mau tahu bagaimana caranya? Ini dia ulasannya.

1. Buka laman https://downloadgram.com/. Setelah terbuka, buka tab baru untuk mengakses Instagram, dan masuk ke akun Anda.

2. Setelah berhasil masuk, pilih foto yang ingin Anda unduh.

3. Setelah menemukan foto yang ingin diunduh, klik tiga titik yang terdapat di bagian paling bawah kolom komentar. Lalu pilih menu "Go To Post" untuk mendapat alamat URL (Uniform Resource Locator).

4. Salin (copy) alamat URL yang tertera di bagian atas. Kembali ke halaman DownloadGram, dan sematkan (paste) URL tadi ke kolom yang disediakan.

5. Klik tombol Download. Maka, akan muncul ikon lingkaran proses pemuatan foto. Tunggu hingga proses selesai.

6. Setelah selesai, klik tombol Download Image, dan foto akan terunduh otomatis. Bagaimana? Mudah, kan?