< Recreation

Serunya Wisata Sambil Berolahraga di Taman Sempur Bogor

Serunya Wisata Sambil Berolahraga di Taman Sempur Bogor

Recreation Setiap hari 24 jam

Mau wisata sambil berolahraga? Bosan dengan taman-taman di Jakarta? Kalau begitu, akhir pekan kali ini Anda harus berkunjung ke Kota Bogor dan menjajal taman baru yang letaknya berdekatan dengan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, namanya Taman Sempur Bogor. Taman yang kembali dibuka tahun 2017 lalu, setelah direvitalisasi ini bisa Anda kunjungi dengan mudah. Dari Jakarta, Anda hanya perlu menaiki KRL commuter line, naik angkutan kota 03 tujuan Sempur. Turunlah di sisi istana setelah jembatan Kebun Raya Bogor.

Dari atas jalan, Anda akan melihat berbagai spot menarik di Taman Sempur Bogor. Mulai di sisi paling kiri, di sisi sungai, ada area bermain anak. Di area ini, anak-anak dimanjakan oleh sebuah bangunan banteng lengkap dengan berbagai wahana, seperti perosotan, ayunan, hingga lapangan bergambar ular tangga. Para orang tua tetap bisa memantau anak mereka saat sedang bermain dari gazebo-gazebo di sekitarnya.

Area bermain anak-anak pun dimanfaatkan muda-mudi untuk berfoto ria. Bangunannya yang unik dengan latar sungai Ciliwung yang cukup bersih memang menjadikan area ini Instagramable.

Di sebelahnya, terdapat area bermain skateboard dengan luas sekitar 100 m² lengkap dengan rintangannya. Sore hari, area ini akan dipenuhi pemuda yang ingin bermain skateboard. Jika ingin mencoba, Anda bisa langsung main, atau bergabung dengan komunitas yang sedan berlatih di sini.

Tak jauh dari area skateboarding, ada panjat tebing dan lapangan basket yang juga bisa digunakan kapan saja. Namun, untuk panjat tebing, tentu Anda harus memiliki peralatannya sendiri.

Sebagian besar pengunjung yang datang ke sini memang ingin menikmati sore sambil berolahraga.

Di sisi timur Taman Sempur terdapat taman tematik yang tak kalah menarik, bernama Taman Ekspresi. Taman yang dibangun Pemerintah Kota Bogor ini diperuntukan bagi komunitas-komunitas seni yang ingin unjuk kebolehan.

Salah satu acara rutin di taman ini yang menarik perhatian banyak pengunjung adalah Cinema Taman. Setiap sebulan sekali, komunitas-komunitas film, baik yang berasal dari Bogor ataupun wilayah lain, akan memutarkan film karya mereka di taman ini.

Lelah berolahraga ataupun puas menikmati sore, Anda bisa mengunjung gerai makanan di dekat lapangan basket. Berbagai macam kuliner seperti sate taichan, bakso, mie ayam, dan sebagainya akan mengenyangkan perut Anda.

Address

Jl. Sempur Kidul No. 65, Sempur, Bogor Tengah, Bogor


Operational Hours

Setiap hari 24 jam


SEE MAP