< Fine Dining

5 Best Restaurants in Jakarta for Romantic Dinner (Part 3)

5 Best Restaurants in Jakarta for Romantic Dinner (Part 3)

Fine Dining

Wah, besok sudah tanggal 14 Februari, tanggal di mana sebagian orang merayakannya sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine's Day. Apakah Anda berencana untuk merayakannya dengan pasangan? Jika ya, sudah tahu belum tempat mana yang pas untuk merayakan Hari Kasih Sayang berdua dengan orang yang Anda cintai? Jika belum, Check In Jakarta kembali merekomendasikan 5 Restoran Romantis untuk Dinner Date di Jakarta.

1. Namaaz Dining
Anda ingin menikmati makanan lezat nan unik bersama pasangan? Datanglah ke sini! Namaaz dining merupakan restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia. Molecular gastronomy sendiri merupakan cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimia, sehingga makanan yang dilihat belum tentu yang Anda rasakan. Dan tentunya masih banyak lagi hidangan unik lainnya yang bisa Anda nikmati di restoran ini.

Photo Source: http://www.indonesia-holidays.com

Salah satunya adalah menu berupa kertas dan pensil. Tenang saja! Kertas dan pensil ini bisa dimakan, kok. Begitu mencobanya, justru serasa menikmati opor ayam. Adapula makanan yang menyerupai jajanan masa kecil, “Anak Mas”, namun begitu dicoba rasanya menyerupai sambal goreng hati. Mengagumkan sekali!

Jika tertarik untuk berkunjung, pastikan sudah membuat reservasi secara online. Harga reservasi untuk 17 macam menu selama 2-3 jam akan dikenakan harga sekitar Rp 2.400.000 untuk dua orang.

Suasana romantis sangat terasa di sini, karena mengusung konsep privat. Kapasitas pengunjung terbatas hanya untuk 28 orang tiap harinya. Ini ditujukan untuk memudahkan sang koki dan para pelayan dalam memberi penjelasan mengenai tiap hidangan dan cara menyantapnya.

https://www.namaazdining.com
Jl. Gunawarman No.42, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
info@namaazdining.com

2. 33 Degree Skybridge Lounge & Bar
Tempat makan satu ini berlokasi di lantai 33, Aston Marina Hotel, Ancol, Jakarta Utara. 33 Degrees Skybridge menawarkan pemandangan yang sangat menarik berupa Teluk Jakarta.

Lounge ini didesain bergaya beach club yang santai nan elegan. Anda bisa memilih duduk santai di kursi rotan di area outdoor-nya, atau menikmati suasana indoor yang dihiasi furnitur kayu dengan warna-warni mencolok.


Photo Source: https://www.instagram.com/33skybridge

33 Degrees menawarkan beberapa pilihan makanan yang mengguhah selera, seperti tapas dan western food dengan kisaran harga antara Rp 88.000 – Rp 300.000. Untuk minuman, Anda bisa mencoba minuman khas mereka “Dip, Suck, and Bite” beerhigh tea, atau infused water.

https://www.astonhotelsinternational.com/en/hotel/facilities
Aston Marina Mediterania, Tower A, Jl. Lodan Raya No. 2A, Ancol, Jakarta Utara
021 6983-7120 ext. 3804
Selasa – Minggu: 15.00 – 00.00 WIB
@33skybridge

3. Enmaru
Kalau Anda dan pasangan kebetulan sama-sama penyuka masakan Jepang, maka restoran yang berada di The Plaza ini pas untuk didatangi. Anda akan dibuat terkesima dengan interior desainnya. Enmaru menghadirkan kombinasi unik antara interior modern dan tradisional khas negeri Sakura, ditemani suguhan pemandangan gemerlap kota Jakarta yang memanjakan mata.


Photo Source: https://www.instagram.com/enmarujakarta

Sushi dan sashimi menjadi menu andalan Enmaru, tapi Japanese Iwate Wagyu di sini juga tak boleh Anda lewatkan.

http://enmaruindonesia.com
The Plaza, Lantai 46, Altitude, Jl. MH Thamrin, Thamrin, Jakarta Pusat
021 2992 2448
enmaru@altitude.co.id
@enmarujakarta

4. Liberte French Brasserie
Paris dikenal banyak orang sebagai kota yang romantis, namun Anda tak perlu jauh-jauh ke sana, karena di Pacific Place ada sebuah tempat makan asal Paris yang menyuguhkan suasana nan romantis. Dengan lampu-lampu kuning dan dekorasi tempat yang nyaris sama seperti restoran-restoran di Paris, Anda pun akan mendapatkan pengalaman dinner date seperti di Paris.

Photo Source: https://www.instagram.com/libertejakarta

Pacific Place Mall SCBD Galeri Lafayette Lantai 2, Jl. Jend Sudirman, Jakarta Selatan
(021) 57973425
Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB
@libertejakarta

5. Plataran Dharmawangsa
Nuansa etnik terasa kental di sini, namun dari situlah suasana romantis tercipta. Interiornya dirancang menyerupai istana kerajaan Indonesia tradisional, didukung kaca-kaca elegan dan taman bergaya tempo dulu.

Photo Source: http://lightworksjakarta.com/

Restoran ini menyajikan masakan asli Indonesia. Salah satu menu yang harus Anda coba di sini adalah Ayam Dharmawangsa. Ayam goreng ini dicampur dengan bumbu spesial dengan irisan mangga yang menyatu rasanya. Anda akan dibuat terkejut dengan rasa asam yang pas.

https://www.plataran.com/venues-dining/plataran-dharmawangsa
Jl. Dharmawangsa Raya No. 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
021 290 44 167
Setiap hari: 11.00 – 22.00 WIB