< FYI

5 Buku yang Wajib Dibaca Jika Ingin Karier dan Bisnis Sukses

5 Buku yang Wajib Dibaca Jika Ingin Karier dan Bisnis Sukses

FYI

Di awal tahun seperti saat ini banyak orang yang berharap dapat lebih baik dalam kehidupannya, termasuk urusan karier ataupun bisnis. Untuk membantu Anda mewujudkannya, Check In Jakarta telah merangkum beberapa buku berkualitas yang membahas tentang bisnis, panduan karier, dan analisis ekonomi.

1. Your Best Year Ever oleh Michael Hyatt
Hyatt telah mengarungi berbagai jenis karier. Setelah bertahun-tahun memegang jabatan sebagai CEO, sekaligus menjadi pengusaha, dia sudah menerbitkan beberapa buku terlaris seperti "Living Forward" dan "Platform".


Photo Source: https://michaelhyatt.com

Di tahun ini, Hyatt mengeluarkan buku "Your Best Year Ever" yang membahas tentang penetapan tujuan dan pencapaian. Isi dari buku ini dapat diaplikasikan di rumah dan di tempat kerja. "Your Best Year Ever" adalah versi lebih panjang dari kursus yang pernah diberikannya dalam "5 Days to Your Best Year Ever." Ide utamanya adalah tidak terjebak dalam hal yang menghalangi Anda mencapai tujuan dalam hidup.

2. The Right and Wrong Stuff Oleh Carter Cast
Profesor School of Management dari Northwestern, Carter Cast, selama bertahun-tahun untuk meneliti pengembangan karier dan faktor yang membuat beberapa karyawan dapat mencapai kesuksesan kariernya, sementara karyawan lain yang sama pintarnya justru masih tertinggal.


Photo Source: https://audiobookstore.com

Cast berkutat dengan lima pola dasar dalam karier, yaitu gender, industri, serta berbagai jenjang karier. Dia juga menyoroti kelebihan dan kelemahan dalam pola tersebut. Dari buku ini Anda dapat mencoba menggunakan panduannya untuk menentukan faktor apa yang dapat membantu Anda mencapai puncak karier.

3. When to Jump Oleh Mike Lewis
Setelah kuliah, Mike Lewis bekerja di Bain (perusahaan konsultan) karena baginya itu adalah pekerjaan yang selayaknya dilakukan. Meskipun pekerjaan tersebut tetap memberinya pemasukan, tapi hatinya terasa tidak sejalan dengan pekerjaannya, hingga akhirnya Mike memutuskan untuk keluar dan mengejar kariernya sebagai pemain squash (tenis dinding).


Photo Source: https://www.amazon.com

Lewis menjalani mimpinya menjadi pemain squash profesional dan memutuskan untuk mengilhami orang lain agar berhenti melakukan hal yang membuat mereka sengsara meski itu menghasilkan uang. Buku "When to Jump" adalah panduan untuk melihat apakah sesungguhnya pekerjaan Anda sudah memenuhi ekspektasi dan tujuan Anda.

4. When Oleh Daniel H. Pink
Daniel Pink adalah seorang penulis yang seringkali membuat karya dan panduan untuk mencapai kesuksesan. Bahkan tak jarang karyanya menjadi best seller, seperti "Drive" dan "To Sell is Human."

 Photo Source: https://vikramadhiman.com

Dalam buku "When," Daniel membahas mengenai waktu dan bagaimana hal itu mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Sebagai contoh, apa yang harus menjadi rutinitas ideal harian? Kapan waktu terbaik untuk keluar dari pekerjaan? Dan kapan sebaiknya menikah? Semuanya dibahas di buku ini dengan dukungan riset yang luas dan cerita yang menarik.

5. The Origins of Happiness
Penulis di balik buku ini merupakan tim ilmuwan sosial yang juga menjadi anggota dari Wellbeing Programme di London School of Economics’ Centre for Economic Performance.

 
Photo Source: https://www.booktopia.com.au

The Origins of Happiness mengeksplorasi apa saja hal yang dapat mempengaruhi kesejahteraan. Buku ini ditulis berdasarkan penelitian terhadap lebih dari 100.000 orang dari berbagai negara. Buku ini juga menimbulkan pertanyaan tentang perubahan pada kebijakan publik, dengan kesejahteraan manusia sebagai prioritas nomor 1.