< FYI

5 Film yang Dinanti-nanti Tahun ini (Part 1)

5 Film yang Dinanti-nanti Tahun ini (Part 1)

FYI

Tahun 2018 diprediksi akan bertabur film-film yang sudah sangat dinanti penggemarnya. Kira-kira film apa sajakah itu? Ini dia ulasannya.

1. Maze Runner The Death Cure
Maze Runner: The Death Cure mulai tayang di bioskop Indonesia sejak Rabu, 24 Januari 2018. Sekuel ketiga dan terakhir film bergenre laga sci-fi ini diadaptasi dari novel trilogi karya James Dashner.

Dilansir dari Forbes, The Death Cure yang mengedepankan karakter dan mitologi, penuh dengan aksi dibandingkan dua film sebelumnya. Film ini diwarnai adegan pengejaran tanpa henti, pukulan keras, dan beberapa aksi yang membuat terengah-engah.

The Death Cure sendiri mengambil cerita setelah pengkhianatan Teresa (Kaya Scodelario), yang bergabung dengan organisasi jahat WCKD (Wicked). Ia ternyata mencoba menemukan obat untuk menyembuhkan penyakit "Flare" yang telah menghilangkan populasi manusia dan mengubah mereka menjadi zombie.

Photo Source: http://collider.com

Sementara anggota geng lainnya memulai pelarian, Teresa mengenakan mantel lab dan mula mengerjakan proyek ilmiah bersama Patricia Clarkson, dengan Minho (Ki Hong Lee) sebagai subjek tes mereka.

Thomas (Dylan O'Brien) beserta sekelompok Glader lalu memutuskan untuk memulai misi penyelamatan sekaligus mengambil alih Last City, kota di mana WKCD berpusat.

2. Black Panther
Lama ditunggu para penggemar film Marvel, akhirnya film superhero Black Panther dirilis oleh Marvel Entertainment. Karakter Erik Killmonger yang dimainkan Michael B. Jordan, menjadi lawan T'Challa, tokoh utama yang diperankan Chadwick Boseman.

Dalam trailer-nya, terungkap bahwa Erik ternyata memiliki kostum yang sama dengan Black Panther dan berupaya untuk menjatuhkan T'Challa selaku Raja Wakanda yang sah.

Dalam Black Panther, T'Challa yang sebelumnya sudah muncul di Captain America: Civil War diceritakan kembali ke kampung halamannya di Wakanda setelah ayahnya meninggal dunia.

Tak hanya mempersiapkan diri untuk menjadi raja selanjutnya, T'Challa juga harus menghadapi konflik yang mempertaruhkan nasib rakyat Wakanda dan umat manusia di seluruh dunia.

Film yang rencananya akan tayang Februari 2018 ini juga turut menampilkan aktris dan aktor kawakan, seperti Lupita Nyong'o, Martin Freeman, Angela Bassett, dan Forest Whitaker.

3. Dilan 1990
Film yang mulai tayang 25 Januari 2018 ini mengisahkan tentang 2 orang murid di sebuah SMA di Bandung, Milea (Vanesha Prescilla) dan Dilan (Iqbaal Ramadhan). Setting waktu adalah tahun 1990, saat Milea pindah dari Jakarta ke Bandung.

 
Photo Source: https://id.bookmyshow.com

Perkenalan yang tidak biasa kemudian membawa Milea mulai mengenal keunikan Dilan lebih dalam. Dilan yang pintar, baik hati dan romantis dengan caranya sendiri. berbeda dengan teman-teman lelakinya yang lain, bahkan Beni sekalipun, pacar Milea di Jakarta.

Cara berbicara Dilan yang kaku, lambat laun justru membuat Milea mulai menaruh hati. Sayangnya, perjalanan hubungan mereka tak selalu mulus.

Film Dilan sendiri diangkat dari Novel karya Pidi Baiq berjudul sama.

4. Eiffel...I'm In Love 2
Setelah 14 tahun, akhirnya sekuel film Eiffel...I'm in Love dipastikan segera tayang di bioskop tanah air pada14 Februari 2018 mendatang.

Tak jauh berbeda dengan film pertamanya, Eiffel...I'm in Love 2 masih bercerita tentang kisah cinta sepasang kekasih, Adit (Samuel Rizal) dan Tita (Shandy Aulia) yang kini sudah dewasa. Menariknya, Samuel Rizal dan Shandy Aulia diminta untuk tetap menggunakan gaya bertutur yang sama dengan film pertamanya.

 
Photo Source: http://bioskoptoday.com/

Dari segi cerita, sutradara Rizal Mantovani mengemas kisah asmara Adit dan Tita lebih romantis dan konflik yang lebih besar.

5. Jurassic World: Fallen Kingdom
Jurassic World: Fallen Kingdom telah mengeluarkan trailer resmi terbaru yang dirilis Universal Pictures pada Desember 2017 lalu. Dalam trailer tersebut terlihat adegan manusia berhadapan dengan sosok dinosaurus yang menghadirkan ketegangan. Juga terdapat cuplikan gunung berapi yang meletus di sekitar taman dinosaurus.

Jurassic World: Fallen Kingdom menceritakan kejadian pasca-peristiwa  di wahana dinosaurus Jurassic World di Pulau Isla Nublar. Bryce Dallas Howard dan Chris Pratt kembali memerankan Claire dan Owen dalam sebuah misi penyelamatan dinosaurus di pulau tersebut.

 Photo Source: https://stupiddope.com/

Para dinosaurus dalam film ini dikisahkan terancam punah akibat aktifnya gunung berapi di pulau tersebut. Meski begitu, Claire dan Owen masih harus menghadapi dinosaurus ganas yang tak peduli apapun situasi yang terjadi.