< Community

Mi Fans Indonesia – Wadah Berkumpulnya Para Pengguna Xiaomi

Mi Fans Indonesia – Wadah Berkumpulnya Para Pengguna Xiaomi

Community

Meski terhitung baru empat tahun memasuki pasar Indonesia, namun, kehadiran Xiaomi telah berhasil memikat hati banyak pengguna ponsel pintar di Tanah Air. Tak heran, produk asal Tiongkok ini memang menawarkan smartphone dengan spesifikasi mumpuni, performa yang apik, ditambah harga yang sangat terjangkau. Banyak pengguna yang mengaku puas dengan Xiaomi yang mereka miliki. Hingga akhirnya terbentuklah sebuah komunitas bernama Mi Fans Indonesia.

Komunitas ini terbentuk pada tahun 2014, tepat saat Xiaomi mulai ‘meramaikan’ pasar lokal. Awalnya, banyak anggota komunitas yang merasa ragu, mengingat smartphone buatan vendor Tiongkok performanya relatif nanggung. Namun setelah beberapa pengguna memberikan testimoni positif mengenai Mi 3 (flagship smartphone Xiaomi generasi ketiga), akhirnya mulai banyak orang yang tertarik menggunakan Xiaomi.

Hingga kini, Mi Fans Indonesia bersarang di Facebook Fanpage resmi mereka dengan jumlah anggota sudah lebih dari 800.000. Komunitas ini juga memiliki situs resmi yang berfungsi sebagai forum di mana mereka dapat berbagi tips, ngoprek smartphone, hingga berbagi informasi seputar produk keluaran Xiaomi.

Dengan adanya forum, para anggota Mi Fans Indonesia pun bisa dengan fasih menerangkan gawai andalannya. Dan uniknya, mereka tak hanya terpaku pada ponsel pintar saja. Ada juga anggota yang mengaku menjadikan kamera Yi Action Cam (kamera aksi besutan Xiaomi) sebagai salah satu perangkat favoritnya. Karena selain harganya miring, Yi Cam juga memiliki kemampuan setara dengan action cam lainnya dengan harga yang lebih mahal. Ada juga anggota Mi Fans Indonesia yang jatuh hati dengan Mi Band (gelang yang berfungsi sebagai tracker atau sensor kesehatan).

Mi Fans Indonesia juga dikenal karena kekompakannya. Ini terlihat dari sub komunitas yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia yang cukup aktif berkumpul. Kekompakan juga datang dari seringnya komunitas ini membuat gathering untuk ajang silaturahmi antar anggota dan mengadakan ‘kuliah umum’ seputar product knowledge.

Salah satu upaya lain yang dilakukan Mi Fans Inonesia untuk tetap eksis adalah dengan cara sering menghadiri acara-acara resmi yang diselenggarakan langsung oleh Xiaomi. Misalnya saja saat VP Xiaomi Global, Hugo Barra berkunjung ke Indonesia, hingga pembukaan toko resmi Xiaomi.

Nah, jika Anda juga termasuk pengguna Xiaomi, tak ada salahnya untuk bergabung dengan Mi Fans Indonesia.