CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Aplikasi ini Mempermudah Anda Menulis dalam Bahasa Inggris

By Eskanisa R

14 September 2020

Unduh sekarang juga!

Sumber foto: Pixabay
 
Menulis puisi atau cerita pendek, menyunting teks berita hingga membuat artikel dalam bahasa Inggris dapat dilakukan dengan bantuan aplikasi berikut ini.

1. Grammarly
Aplikasi yang tersedia di App Store, Google Play Store, dan versi web ini dapat mengecek tata bahasa dan konteks tulisan dalam bahasa Inggris. Grammarly memiliki keunggulan seperti grammar checker, proofreading (untuk pelanggan premium), dan plagiarism checker.
 
Aplikasi ini dapat memeriksa kesalahan penulis dan menentukan penggunaan kata yang tepat dengan lebih dari 250 aturan tata bahasa. Berbagai profesi seperti blogger, penulis profesional, public relation, hingga sekretaris bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk memeriksa penggunaan tanda baca yang menjadi kesalahan paling sering terjadi saat menulis.
 
Bahkan, aplikasi ini bisa membantu Anda untuk menghindari terjadinya pengulangan kata yang sama dalam sebuah tulisan, Grammarly dapat memberikan saran dan definisi suatu kata sesuai dengan perbendaharaan kata yang tersedia. Terakhir, Grammarly akan memeriksa tulisan sesuai dengan format formal dan informal.

2. Hemingway Editor
Aplikasi untuk membantu menulis dalam bahasa Inggris dengan baik ini dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store secara gratis dan juga tersedia dalam format web. Hemingway memiliki fitur yang dapat mengoreksi tulisan secara keseluruhan sehingga lebih mudah dibaca. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda mengedit ejaan, struktur kalimat, dan tulisan secara keseluruhan.

3. WhiteSmoke
Aplikasi ini mempermudah penulisan akademis untuk mendeteksi kesalahan ejaan dan tata bahasa. Setelah digunakan dalam beberapa waktu, WhiteSmoke bisa dengan mudah mendeteksi dan memunculkan pola kesalahan yang sering Anda lakukan sehingga akan lebih mudah bagi Anda untuk menghindari kesalahan yang sama saat menulis. Setelah mempelajari prosesnya, Anda dapat mengerti kompleksitas penulisan untuk menghasilkan tulisan yang mudah dibaca sesuai dengan kebutuhan.

Share this article?

MUST SEE