CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Aplikasi untuk Belajar Bahasa Asing

By Isny Dewi R

13 August 2020

Tiga aplikasi untuk membantu Anda belajar bahasa asing.

Photo source: Pexels
 
 
Untuk Anda yang masih setia #dirumahaja, mungkin inilah saat yang tepat untuk mencoba hobi baru yang akan memberikan manfaat di masa mendatanng, yaitu belajar bahasa asing. Meski tempat kursus bahasa asing masih tutup, Anda bisa beralih ke tiga aplikasi berikut ini untuk membantu Anda memulai, dilansir dari Forbes.
 
1. Duolingo
Duolingo menggunakan serangkaian pencocokan kata dan permainan terjemahan isi bagian yang kosong untuk mengajari Anda semua aturan grammar, kata-kata, dan frasa yang Anda perlukan untuk menyusun kalimat. Dapatkan permata untuk setiap pelajaran yang Anda ikuti dan gunakan itu untuk membuka fasilitas menyenangkan pada aplikasi.
 
Bahasa yang tersedia antara lain: Indonesia, Korea, Jepang, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Portugis, Belanda, Arab, Ceko, Wales, Denmark, Yunani, Esperanto, Finlandia, Irlandia, Gaelik Skotlandia, Ibrani, Hindi, Hongaria, Hawai, Latin, Norwegia, Navajo, Polandia, Rumania, Rusia, Swedia, Swahili, Turki, Ukraina, Vietnam, High Valerian (bahasa dalam serial Game of Thrones), Klingon dari film Star Wars, dan Mandarin.
 
Harga: Pelajaran-pelajaran dasar bisa dinikmati gratis. Untuk pengalaman belajar bebas iklan, Anda bisa mengikuti uji coba gratis tujuh hari dan daftar ke Duolingo Plus seharga $ 6,99 sebulan untuk mendapatkan berbagai fitur menarik lainnya.
 
2. Busuu
Busuu mengundang Anda untuk "belajar bahasa dalam 10 menit sehari" dengan menggunakan kartu flash audio untuk membantu Anda mempelajari apa yang harus Anda katakan dalam suasana kehidupan nyata.
 
Akun Premium memungkinkan Anda berlatih dengan penutur asli sehingga Anda benar-benar dapat merasakan seperti apa bahasa itu seharusnya, sementara akun Premium Plus dilengkapi rencana pelajaran yang dipersonalisasi dan kesempatan untuk menguasai hingga 12 bahasa. Busuu tersedia dalam bentuk aplikasi dan versi desktop.
 
Harga: Pelajaran pertama di setiap kursus gratis, jadi tidak masalah jika Anda mencoba menyegarkan ingatan atau hanya mempraktikkan kosakata dasar dari satu bahasa. Namun, jika ingin mendapatkan fitur lebih, Anda harus mendaftar untuk akun Premium ($ 9,99 untuk setiap bulan, $ 5,83 per bulan selama satu tahun atau $ 5,41 per bulan selama dua tahun) atau akun Premium Plus ($ 13,99 untuk setiap bulan, $ 6,66 per bulan untuk satu tahun atau $ 5,74 per bulan selama dua tahun).
 
Bahasa yang tersedia: Inggris, Prancis, Jepang, Jerman, Italia, Spanyol, Portugis, Rusia, Polandia, Turki, Mandarin, dan Arab.
 
3. Rosetta Stone
Tersedia dalam bentuk aplikasi, Rosetta Stone menawarkan pilihan paket, baik Anda berencana menggunakan bahasa baru untuk bekerja, bepergian, membangun yayasan dengan dasar-dasar, atau berbicara dengan anggota keluarga.
 
Harga: Meskipun beberapa pelajaran tersedia secara gratis, ada tiga opsi jika Anda ingin mempelajari lebih dalam: $ 44,99 untuk tiga bulan pelajaran dalam satu bahasa, $ 109,99 untuk satu tahun pelajaran dalam jumlah bahasa yang tidak terbatas atau satu kali pembayaran $ 199,99 untuk akses seumur hidup ke semua bahasa.
 
Bahasa yang tersedia: Inggris, Inggris British, Prancis, Italia, Jerman, Belanda, Spanyol (dengan opsi untuk Amerika Latin atau Spanyol), Jepang, Korea, Tagalog, Yunani, Ibrani, Hindi, Irlandia, Farsi, Polandia, Portugis, Swedia, Turki, Rusia, Mandarin, dan Vietnam.

Share this article?

MUST SEE