CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Essential Oil Lokal ini Bantu Anda Lebih Semangat WFH

By Isny Dewi R

30 September 2020

Beberapa merek lokal yang menawarkan essential oil untuk membuat Anda lebih semangat selama WFH.

Photo source: Pexels
 
 
Apakah Anda termasuk pekerja yang diminta untuk Work From Home atau WFH selama pandemi COVID-19? Jika ya, mungkin Anda merasa bekerja di rumah ternyata cukup berat. Seperti sulit fokus, tergoda untuk leyeh-leyeh, hingga menonton serial favorit. Intinya, tantangan terbesar saat WFH adalah menjaga agar tetap produktif.
 
Jika Anda ingin tetap bersemangat selama bekerja dari rumah, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Salah satunya yang cukup ampuh adalah menambahkan aromaterapi di ruang kerja Anda. Aroma-aroma tertentu memang dipercaya sejak lama dapat membangun mood dan meningkatkan fokus.
 
Anda bisa mencoba essential oil untuk memberikan kesan yang berbeda di ruangan Anda. Selain menciptakan aroma yang menenangkan, essential oil juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Jenis aroma terapi ini juga bisa digunakan dengan berbagai cara. Namun yang paling sering dipraktikan adalah menguapkannya dengan diffuser atau men-dilute dengan oil tertentu, hingga langsung dioleskan ke kulit.
 
Jika Anda tertarik menstok essential oil, berikut beberapa merek lokal yang menawarkan EO untuk membuat Anda lebih semangat selama WFH, dilansir dari FemaleDaily:
 
1. Utama Spice Focus Essential Oil Blend
Merek asal Bali ini terkenal dengan aneka produk skincare dan body care-nya. Utama Spice juga menghadirkan banyak pilihan produk essential oil. Salah satunya yang patut Anda coba adalah Utama Spice Focus Essential Oil Blend yang dibanderol seharga Rp 129 ribu untuk ukuran 10 ml. EO ini berfungsi untuk menjaga fokus dan meningkatkan kewaspadaan, sehingga Anda bisa tetap produktif selama WFH. Bahan-bahannya terdiri dari rosemary, rose geranium extract, lemon, cananga, dan mint.
 
Photo source: Instagram @utamaspice
 
2. Rumah Atsiri Energize #1! Diluted Blend
EO satu ini merupakan perpaduan antara essential oil lemon dan rosemary, yang sudah diencerkan (dilute) dengan sweet almond oil, jojoba oil, dan olive oil. Sehingga produk ini bisa langsung dioleskan ke kulit. Formulanya dapat membantu memacu energi Anda, sehingga membuat Anda lebih bersemangat.
 
Anda bisa mengoleskan essential oil ini ke belakang telinga, area pelipis, pergelangan tangan, leher, atau area lainnya yang Anda inginkan. Selain dioleskan, Anda juga bisa menghirupnya langsung. Produk ini dijual seharga Rp 100 ribu untuk ukuran 10 ml dan bisa dibeli melalui situs resmi Rumah Atsiri Indonesia rumahatsiri.com.
 
Photo source: rumahatsiri.com
 
3. Organic Supply Co. Recharge Essential Oil
EO buatan merek lokal satu ini terdiri dari campuran eucalyptus, lavender, peppermint, cypress, rosemary, lemon, frankincense, niaouli, dan sage. Organic Supply Co. Recharge Essential Oil dapat meningkatkan fokus dan membuat Anda lebih bersemangat. Formulanya juga dapat membantu Anda mengurangi stres. Untuk memboyong produk ini ke rumah, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 190 ribu.
 
Photo source: Instagram @organicsupplyco
 
Organic Supply juga menawarkan Recharge Aromatherapy Roller Ball, yaitu produk essential oil Recharge yang sudah di-dilute dan dikemas dalam botol roller, sehingga memudahkan Anda jika ingin mengoleskannya ke kulit.

Share this article?

MUST SEE