CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Hal Menarik yang Bisa Anda Nikmati di Pantai Pasir Perawan

By Eskanisa R

13 August 2020

Destinasi akhir pekan yang menyenangkan.

Sumber foto: Pemprov DKI Jakarta
 
Kepulauan Seribu bisa menjadi alternatif liburan bagi masyarakat yang sangat merindukan suasana pantai yang tenang tanpa harus pergi jauh. Salah satu pulau yang dikenal karena keindahan pantainya adalah Pulau Pari dengan Pantai Pasir Perawan. Penasaran keunikan seperti apa yang ditawarkan oleh pantai yang ada di pantai ini? Berikut penjelasannya yang kami himpun dari berbagai sumber.

1. Pantai yang Tenang
Untuk menuju Pulau Pari, membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit menggunakan speed boat dari Pantai Marina Ancol, Jakarta, atau sekitar 1 jam 30 menit menggunakan kapal kayu atau ferry dari Pelabuhan Muara Angke. Pantai Pasir Perawan sendiri merupakan ikon Pulau Pari yang memang terkenal karena hamparan pasir putih serta air lautnya yang jernih dan tenang. Sebab, di sekitarnya tumbuh banyak pohon bakau yang dapat memecah ombak sebelum tiba di pantai.

2. Air yang jernih
Saking jernihnya, kerap terlihat gradasi warna hijau kebiruan yang indah pada permukaan air pantai. Berenang, snorkelling atau bermain banana boat menjadi aktivitas favorit pengunjung di sini.

3. Spot Instagrammable
Bagi yang kebetulan tidak tertarik bermain air, Anda bisa mengunjungi beberapa spot Instagrammable yang tak kalah cantik, seperti bersepeda mengelilingi hutan bakau, pergi ke bukit matahari untuk menyaksikan indahnya matahari terbit atau pergi ke ujung pantai untuk melihat keindahan senja di sore hari.
 
Jika berminat menghabiskan akhir pekan di pulau ini, pastikan Anda tetap mematuhi dan melakukan tindakan pencegahan COVID-19 seperti pastikan pergi dalam keadaan sehat, pakai masker, cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer sesering mungkin dan jaga jarak fisik dengan orang lain. Yuk, saling menjaga agar tidak menularkan dan tertular COVID-19!

Share this article?

Place/Address:

Pantai Pasir Perawan
Pulau Pari, Kecamatan Pulau Seribu Selatan

MUST SEE