CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Hotel Instagramable di Jakarta

By Isny Dewi R

04 August 2020

3 Hotel Instagramable di Jakarta yang cocok untuk staycation di akhir pekan.

Photo source: Pexels
 

Setelah berbulan-bulan #dirumahaja, Anda mungkin rindu jalan-jalan. Namun, dikarenakan kasus positif COVID-19 di Indonesia kian mengalami peningkatan, alangkah baiknya untuk menunda rencana jalan-jalan ke luar kota. Sebagai gantinya, Anda bisa menjajal staycation di Jakarta.
 
Kalau Anda bingung ingin mencoba staycation di mana, Check In Jakarta akan memberikan rekomendasi hotel Instagramable di Jakarta yang akan membuat pengalaman staycation Anda jadi lebih berkesan.
 
1. Rumanami Residence
Rumanami Residence merupakan hotel bintang 3 di Kemang, tepatnya di Jalan Benda, Haji Sainin No.39. Hotel Instagramable ini belakangan populer terutama di ranah media sosial karena desainnya yang unik.
 
Rumanami mengusung konsep arsitektur Victorian Homes dengan bentuk bangunan yang hampir bulat. Dinding hotel berhiaskan corak batu bata merah dengan aksen fasad tanaman sehingga membuatnya terlihat estetis dan asri. Tentunya sangat cocok untuk Anda yang hobi foto-foto.
 
Photo source: Instagram @rumanamiresidence
 
Masuk ke dalam Rumanami Residence Anda akan disambut taman kecil berbentuk lingkaran dengan sebatang pohon di tengahnya. Di beberapa sudut juga terlihat tanaman hias menjalar di dinding. Lobi hotel sendiri berada di lantai satu yang dibuat menyatu dengan kafenya.
 
Untuk kamar hotel berada di lantai dua dan tiga. Total, hotel viral di Kemang ini memiliki 39 kamar. Tiap kamar dilengkapi fasilitas AC, WiFi, TV satelit, telepon, serta kamar mandi pribadi dengan shower dan perlengkapan mandi gratis. Per malamnya, hotel ini menawarkan tarif mulai dari Rp 400 ribuan.
 
Rumanami Residence
Alamat: Jl. Benda, Haji Sainin No.39, RT.5/RW.4, Kemang, Jakarta Selatan
No. Telp: 0821-1179-9943
 
2. Posto Dormire Hotel
Hotel di kawasan Grogol, Jakarta Barat ini mengusung konsep industrial. Ini nampak jelas dari penggunaan unsur kayu dan kuningan yang dominan. Tak hanya itu, di Posto Dormire Hotel mata Anda juga akan dimanjakan oleh kehadiran perabotan-perabotan antik seperti mesin jahit, koper, hingga mesin tik. Sayang rasanya jika Anda tidak menyempatkan diri berfoto-foto ria selama menginap di hotel Instagramable ini.
 
Posto Dormire Hotel semakin unik karena memiliki fasilitas kolam renang yang dibuat transparan dan menggantung di atas lobi hotel. Kolam renang gantung ini terbuat dari plastik akrilik transparan dengan ketebalan 24cm, panjang 10,4m, dan lebar 3m. Kolam renang hotel ini mendapatkan pengakuan dari MURI sebagai yang pertama di hotel-hotel di Indonesia.
 
Photo source: Instagram @postodormirehotel
 
Soal kamar, hotel Instagramable di Jakarta ini menawarkan empat tipe kamar yaitu Deluxe, Suite, Executive Suite, dan Presidential Suite. Untuk tarifnya pun cukup bersahabat, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 500 ribu per malam.
 
Pengalaman Anda menginap di hotel ini semakin berkesan dengan menikmati momen santai sambil memandangi langit Jakarta di Numinous Skybar. Di sini Anda bisa memanjakan diri dengan menyesap sampanye, anggur, koktail, ataupun minuman lainnya.
 
Posto Dormire Hotel
Alamat: Jl. Dr. Susilo Raya No.3, Grogol, Jakarta Barat
No. Telp: 021 56965199 / 0813-8343-3878 (WA only)
 
3. La Boheme
Dirancang bergaya bohemian, co-living ini bisa menjadi pilihan untuk staycation di akhir pekan. Berada di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, La Boheme bak hidden gem yang sedang menanti untuk Anda temukan.
 
Eksterior hotel Instagramable di Jakarta Selatan ini memadukan warna gelap dengan aksen batu bata yang membuatnya terlihat modern dan estetis. La Boheme nampak semakin indah dengan hiasan tanaman hijau yang merambat di dinding serta memberikan suasana hotel yang eco-friendly nan asri.
 
Photo source: Instagram @labohemejkt 
 
La Boheme menawarkan pilihan menginap jangka pendek dan panjang. Jika Anda ingin menginap dalam jangka panjang, terdapat penawaran spesial yang dapat menghemat bujet Anda. Hotel ini sendiri menyediakan 58 kamar yang terdiri dari empat tipe kamar yaitu Gypsy Superior Twin, Gypsy Superior Deluxe, Hippie Room dan Boho Terrace Room.
 
Tiap kamar dilengkapi Smart TV, ensuite bathroom, WiFi, meja kerja, mini fridge, brankas, dan amenities dari produk kecantikan lokal terpercaya. Tarif menginap yang ditawarkan per malamnya mulai dari Rp 520 ribu.
 
Selain kamar, La Boheme juga memiliki rooftop cafe yang begitu nyaman untuk dijadikan tempat bersantai ataupu mengerjakan tugas. Kafe ini menyediakan berbagai menu mulai dari aneka kopi, teh, jus, smoothies, hingga berbagai sandwich dan pastry.
La Boheme
Alamat: Jl. Setiabudi Barat No. 18, Kuningan, Jakarta Selatan
No. Telp: 021 2988 0018 / 0813-1919-4508 (WA only)
Instagram: @labohemejkt

Share this article?

MUST SEE