CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Hotel Instagramable di Jakarta (Part 2)

By Isny Dewi R

20 August 2020

Hotel Instagramable di Jakarta yang nyaman dan menyenangkan.

Photo source: Pixabay
 
 
Masih mencari hotel yang pas untuk staycation di akhir pekan? Tenang saja! Kali ini Check In Jakarta kembali berikan rekomendasi hotel Instagramable di Jakarta yang nyaman dan menyenangkan. Cocok untuk Anda yang hobi foto-foto.
 
1. ibis Styles Jakarta Tanah Abang
ibis Styles Jakarta Tanah Abang hadir dengan nuansa pasar tekstil Tanah Abang yang merupakan pasar tekstil terbesar se-Asia Tenggara. Konsep desainnya yang menyerupai pasar tekstil membuat hotel di Jakarta Pusat ini terlihat Instagramable.
 
Terdapat berbagai spot Instagenic untuk para tamu yang suka foto-foto. Masuk ke dalam hotel, di bagian sebelah kiri resepsionis terdapat konter yang sangat unik, dekorasinya menyerupai loket di Stasiun. Lantai yang digunakan juga merupakan lantai kuno yang digunakan di area pasar pada tahun 1970-an. Selain itu, ada juga hiasan berupa barang-barang yang identik dengan jahit-menjahit.
 

Photo Source: www.accorhotels.com
 
Tak jauh berbeda ketika tamu masuk ke area STREATS restaurant & bar. Di area ini terdapat ornamen kain gulung yang dipajang di sudut ruangan. Di area prasmanan terdapat dinding dengan gambar meteran yang biasa digunakan untuk menjahit. Sementara di bagian atas tempat makan terdapat ornamen seperti kain yang digantung dan melingkar sejajar dengan lampu-lampu.
 
Tak sampai di situ, spot Instagramable juga bisa Anda temukan di dalam lift, yang dirancang menyerupai kamar pas, lengkap dengan tiga cermin. Keunikan lainnya ada di salah satu ruang meeting yang bertemakan stasiun Tanah Abang lengkap dengan layar seperti di commuter line. Konsep Tanah Abang juga tak luput saat Anda hendak masuk ke dalam kamar. Petunjuk nomor kamar yang tertera di dinding dibuat berbentuk gantungan baju.
 
ibis Styles Jakarta Tanah Abang menyediakan 201 kamar dengan tiga tipe kamar yaitu Superior, Deluxe, dan Family Room. Setiap kamar dilengkapi fasilitas menyenangkan seperti LED TV, Wi-Fi, minibar, dan lain sebagainya. Untuk bisa menginap di kamarnya, dikenakan tarif per malam mulai dari Rp 430 ribuan.
 
 
2. Hotel Monopoli Jakarta
Hotel Instagramable di Jakarta satu ini mengolaborasikan seni, budaya dan fashion. Hotel Monopoli merupakan sebuah boutique hotel di kawasan Kemang yang tak hanya menyediakan tempat untu menginap, tapi juga menawarkan tempat untuk bersenang-senang sambil bersantai yang bisa Anda nikmati di rooftop bar hotel.
 
Hotel Monopoli menempati bangunan bergaya klasik dan penuh sejarah budaya Eropa. Masuk ke dalamnya, Anda akan menemukan suasana yang cukup berbeda dan unik. Desain interiornya dirancang bergaya modern retro yang menggabungkan kesan pragmatis dengan romantis. Mengusung konsep smart luxury, hotel butik ini cocok untuk modern traveller.
 

Photo Source: Instagram @hotelmonopoli
 
Kamar-kamar yang bisa Anda pilih hadir dalam empat kategori yaitu Deluxe, Grand Deluxe, Junior Suite, Superior Suite dan Executive Suite. Per malamnya, Anda akan dikenakan tarif mulai dari Rp 550 ribuan untuk menginap di sini.
 
Jangan lewatkan kesempatan bersantai di rooftop bar hotel dengan pemandangan dan suasana berbeda. The Moon hadir dengan nuansa tropis dan dilengkapi lap pool. Rooftop bar ini bisa dijadikan pelarian dari kesibukan yang tak ada habisnya.
 
 
3. Hotel Des Indes
Berlokasi di kawasan Menteng, Hotel Des Indes berada tak jauh dari Taman Suropati. Hotel ini mengusung gaya kolonial dalam bangunannya, baik pada eksterior maupun interiornya. Terinspirasi oleh Hotel Des Indes milik Belanda yang didirikan pada abad ke-18, hotel ini akan membawa Anda kembali ke zaman kolonial.
 
Bangunan hotel dicat menggunakan warna-warna netral seperti cokelat, krem dan kuning muda. Begitu menginjakkan kaki di lobi, Anda akan menemukan grand piano, lengkap dengan sofa berwarna cokelat gelap. Hotel Des Indes hadir memang untuk mengenang hospitality khas Batavia di masa lampau.
 

Photo Source: Instagram @desindes.jakarta
 
Hotel Des Indes Menteng menyediakan 66 kamar yang terbagi menjadi tiga tipe, yaitu Deluxe, Grand Deluxe, dan Executive Deluxe. Untuk bisa menginap di kamarnya, hotel Instagramable di Jakarta ini mematok tarif mulai dari Rp 575 ribu (khusus bulan Agustus). Selain kamar, Hotel Des Indes Menteng juga memiliki restoran, klinik kecantikan, dan coworking space.
 
  • Hotel Des Indes
  • Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.84, Menteng, Jakarta Pusat
  • No. telp: 021 392 1818
  • Instagram: @desindes.jakarta

Share this article?

MUST SEE