CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Influencer Fashion Muslim Bagikan Opini tentang Fashion Sesuai Kaidah Islam di MUFFEST 2020

By Isny Dewi R

22 February 2020

MUFFEST 2020 hari kedua menghadirkan Exclusive Talkshow Stay in ‘Faith’Shion, dengan bintang tamu influencer fashion muslim ternama.

Keseruan MUFFEST 2020 di hari kedua, Jumat (21/01), semakin terasa dengan banyaknya pengunjung yang sangat antusias untuk menyaksikan Exclusive Talkshow Stay in ‘Faith’Shion, yang menghadirkan Summer Albarcha, influencer fashion muslim asal St. Louis, Amerika Serikat; Dewi Sandra dan Mega Iskanti, influencer fashion muslim tanah air.


Photo source: Check In Jakarta doc./Isny

Dalam talkshow yang membahas tentang fashion muslim dalam kaidah Islam, Albarcha yang tampak mengenakan koleksi busana muslim terbaru dari Dauky itu mengatakan, “fashion merupakan ekspresi dari diri kita, oleh karena itu orang lain akan melihat kita dari apa yang kita kenakan. Kita bisa sebebas-bebasnya berkreasi dengan fashion, mulai dari warna, konsep, dan style, namun kita tetap mengedepankan agama kita.”


Photo source: Check In Jakarta doc./Isny

Sepakat dengan Albarcha, Dewi Sandra menambahkan bahwa fashion di Indonesia sangat beragam, sangat menarik, dan sangat berwarna. Ia juga mengingatkan, para pecinta fashion tanah air memang sangat kreatif, namun yang paling penting tetap harus sesuai dengan tuntunan agama Islam.

"Fashion menunjukkan siapa dirimu. Kebanyakan dari perempuan kan memilih fashion it's too much. Aku pikir pilih yang pasti terpakai saja, karena apapun yang dimiliki harus dipertanggungjawabkan," tutur Dewi.


Photo source: Check In Jakarta doc./Isny

Mega Iskanti pun memiliki pemahanan yang sama soal fashion muslim. “Yang utama, berpakaian harus sesuai kaidah agama, setelah itu kita boleh bermain kreativitas yang mementingkan kenyamanan. Karena ukuran kenyamanan, tentu berbeda antara satu orang dengan yang lainnya, dan itu yang menjadikan fashion semakin beragam dan menarik,” ujar Mega.


Photo source: Check In Jakarta doc./Isny

Talkshow Stay in ‘Faith’Shion yang disponsori oleh Dauky dan Wardah ini ditutup dengan penampilan apik dari Delia Septianti yang membawakan lagu milik Raisa, Could It Be.

Share this article?

Place/Address:

MUFFEST 2020
Jakarta Convention Center (JCC), Komplek GBK, Jakarta Selatan

MUST SEE