CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Korean Garlic Cheese Bread di Jakarta, Pilih yang Mana?

By Isny Dewi R

27 August 2020

Rekomendasi Korean garlic cheese bread paling nikmat di Jakarta.

Photo source: Pixabay
 
 
Belakangan ini, Korean garlic cheese bread tengah viral. Tak seperti garlic bread umumnya, Korean garlic cheese bread memiliki bentuk yang unik dan isian yang terlihat menggoda. Penganan satu ini berupa roti bun dengan isian krim keju dibalut saus bawang putih. Maka tak heran jika rasanya terasa sangat gurih.
 
Sesuai namanya, Korean garlic cheese bread awalnya merupakan jajanan kaki lima khas Korea Selatan. Saat seseorang mengunggah makanan ini ke platform media sosial TikTok, seketika makanan ini menjadi viral di Indonesia. Mulai dari penjual roti rumahan hingga toko roti di mall menawarkan jajanan ini dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 20.000-an hingga Rp 55.000 per bun.
 
Jika Anda belum pernah mencoba dan tertarik mencicipinya, berikut tiga rekomendasi Korean garlic cheese bread paling nikmat di Jakarta.
 
1. Super Furry
Super Furry membanderol Korean garlic cheese bread buatannya seharga Rp 45.000 per box yang berisi dua potong roti berukuran sedang. Anda bisa menemukan toko roti ini di Lantai LG Neo Soho Mall, Jakarta Barat. Jika Anda belum ingin pergi ke mall, Anda bisa memesannya lewat WhatsApp atau di Shopee dan Tokopedia.
 
Photo source: Instagram @superfurry.id
 
Dilihat dari tampilannya, Korean garlic cheese bread di sini cukup menggugah selera. Bagian atas roti dipotong menjadi enam bagian dengan taburan daun peterseli dan bubuk cabai. Saat digigit, tekstur rotinya terasa empuk dan sedikit kenyal. Rasa rotinya yang agak manis terasa unik saat berpadu dengan gurihnnya krim keju dan saus bawang putih. Tekstur krimnya juga terasa enak di mulut.

Super Furry
Alamat: NEO SOHO Central Park, Jl. Letjen S. Parman, Tj. Duren Sel, Jakarta Barat
No. Telp: 0811-918-013 (WA only)
Jam buka: Senin – Jumat: 11.00 – 20.00 WIB, Sabtu & Minggu: 10.00 – 21.00 WIB
Instagram: @superfurry.id
 
2. Sweet Troops
Korean garlic cheese bread buatan Sweet Troops dibanderol seharga Rp 55.000 per potong dengan ukuran yang cukup besar. Untuk pemesanan bisa melalui WhatsApp atau DM ke akun Instagram mereka. Namun, Anda harus bersabar, karena toko roti ini menggunakan sistem pre-order.
 
Sweet Troops mengemas Korean galic cheese bread-nya dalam mangkuk plastik seperti rice bowl, dan dilapisi alumunium foil di bagian dalamnya. Tekstur roti bagian luar terasa garing, namun tetap lembut di dalam.
 
Photo source: Instagram @sweettroops_bakingstudio
 
Topping Korean garlic cheese bread di sini juga berlimpah, ada taburan daun peterseli, keju parmesan, dan bawang putih. Anda pun pasti tak sabar ingin langsung melahapnya begitu melihat krim keju yang cukup banyak dan saus bawang putih dengan aroma yang cukup kuat. Soal rasa, Korean garlic cheese bread Sweet Troops terasa gurih sekali. Ini berkat perpaduan yang apik antara cream cheese dan saus bawang putih.
 
Sweet Troops by Livianca Vanessa
No. Telp: 0859-4591-2722 (WA only)
 
3. Odelice Cafe
Odelice Cafe juga mematok Korean garlic cheese bread-nya seharga Rp 55.000 untuk versi premiumnya, dan Rp 43.000 untuk versi original-nya. Untuk pemesanan, selain bisa langsung di kafe, Anda juga bisa memesannya melalui WhatsApp.
 
Toko roti ini juga mengemas Korean garlic cheese bread-nya menggunakan mangkuk plastik dan dilapisi alumunium foil di bagian dalam. Taburan daun peterseli, krim keju, dan keju permesan-nya tampak menyembul keluar.
 
Photo source: Instagram @odelice.indonesia
 
Begitu roti dibelah, krim kejunya terlihat berlimpah dengan tekstur yang lembut dan rasanya yang cukup manis. Saus bawang putihnya juga terasa cukup kuat aromanya. Meski rasa manisnya lebih dominan, namun Korean garlic cheese bread Odelice Cafe tetap terasa gurih berkat saus bawang putihnya. 
 
Odelice Cafe
Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto No.22, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat
No. Telp: 0816-1472-651 (WA only)
Jam buka: Senin – Sabtu: 07.00 – 19.00 WIB

Share this article?

MUST SEE