CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Nasi Uduk Betawi Paling Enak, Wajib Coba!

By Isny Dewi R

26 August 2020

Nasi uduk Betawi paling enak di Jakarta yang patut dicoba.

Photo source: Wikipedia
 
 
Pagi hari biasanya perut terasa lapar. Sebelum beraktivitas, kita pun dianjurkan untuk sarapan terlebih dahulu. Apa biasanya menu sarapan Anda? Roti, susu, bubur ayam, atau nasi uduk? Kalau Anda termasuk yang suka sarapan nasi uduk atau sedang ingin menyantap nasi uduk, Anda harus sempatkan waktu mencicipi tiga nasi uduk Betawi paling enak berikut ini!
 
1. Nasi Uduk Betawi Patal Senayan
Di sekitar Senayan, ada warung makan nasi uduk Betawi yang menjadi salah satu tempat sarapan paling favorit di kawasan tersebut, Nasi Uduk Betawi Patal Senayan namanya. Bahkan ada juga yang mengatakan warung nasi uduk satu ini adalah yang paling enak di Jakarta.
 

Photo source: pergikuliner.com
 
Di warung ini Anda tidak akan mendapati lauk nasi uduk yang umum seperti bihun dan orek tempe, melainkan lauk yang spesial seperti empal daging, ayam goreng, hingga paru bacem. Siap-siap dibuat ketagihan oleh sambel kacangnya yang enak karena dipadukan dengan paduan kecap. Seporsinya hanya dibanderol sekitar Rp 20.000 saja.
 
  • Nasi Uduk Betawi Patal Senayan
  • Alamat: Jl. Patal Senayan No. 7, Jakarta Selatan.
  • No. Telp: 0813-1700-4227
  • Jam Buka: 07.00 – 12.00 WIB
 
2. Nasi Uduk Kakek H. Suryadi
Untuk Anda yang tinggal atau sering beraktivitas di kawasan Kebon Kacang pasti paham betul kalau kawasan ini terkenal akan banyaknya penjual nasi uduk Betawi legendaris. Salah satunya adalah Nasi Uduk Kakek H. Suryadi yang sudah berjualan sejak tahun 1950.
 
Nasi uduk di sini disajikan dengan lauk yang lebih lengkap seperti ayam goreng, rendang daging, empal, babat, iso, tahu, tempe dan masih banyak lagi. Uniknya, nasi uduk di warung ini dibungkus tersendiri menggunakan daun pisang, dengan taburan bawang goreng di atasnya.
 

Photo source: pergikuliner.com
 
Rasa nasi uduknya yang enak dan lauknya yang beragam pasti membuat Anda ingin terus datang ke warung Nasi Uduk Kakek H. Suryadi. Seporsi nasi uduk di sini hanya dibanderol sekitar Rp 3.000, sementara untuk aneka lauknya dihargai muali Rp 16.000-an.
 
  • Nasi Uduk Kakek H. Suryadi
  • Alamat: Jl. Kebon Kacang X No.12, Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • No. Telp: 0838-9686-7300
 
3. Nasi Uduk Ibu Yoyo
Sementara itu, di kawasan Karet Pedurenan, Kuningan, juga ada warung nasi uduk Betawi yang cukup terkenal, namanya Nasi Uduk Ibu Yoyo. Selain nasi uduk, warung makan ini juga terkenal dengan menu nasi ulamnya yang menggugah selera.
 
Tampilan warung Nasi Uduk Ibu Yoyo mirip seperti warteg dengan lauk khas Betawi seperti aneka semur termasuk semur jengkol, rendang daging, ayam goreng, empal sapi, hingga pepes.
 

Photo source: www.zomato.com
 
Rasa nasi uduk semakin nikmat saat disantap bersama lauknya. Untuk Anda yang suka empal, empal di sini cukup unik karena berbentuk seperti bola. Soal harga, Nasi Uduk Ibu Yoyo dibanderol mulai Rp 8.000 – Rp 16.000 saja.
 
  • Nasi Uduk Ibu Yoyo
  • Alamat: Jl. Karet Pedurenan Gg. Dogol, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan
  • Jam buka : 07.00 – 20.00 WIB
  • No. Telp : 0812-8298-5721

Share this article?

MUST SEE