CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Aroma Lemongrass Lokal untuk Ciptakan Suasana Liburan

By Isny Dewi R

13 October 2020

Anda bisa sedikit mengatasi rasa kangen liburan menggunakan produk lokal yang menawarkan aroma lemongrass.

Photo source: Pexels
 
 
Siapa di sini yang suka menghirup aroma lemongrass? Ya, aroma lemongrass atau sereh memang sering mengingatkan kita akan suasana liburan. Aroma seperti ini biasanya sering kita jumpai di lobi atau kamar hotel. Jika Anda belum sempat pergi liburan karena pandemi COVID-19, Anda bisa sedikit mengatasi rasa kangen liburan itu menggunakan tiga produk yang menawarkan aroma lemongrass berikut ini.
 
1. Sensatia Botanicals Lemongrass Botanical Lotion
Lotion ini memiliki aroma yang sangat menyenangkan tapi tidak disukai serangga. Diracik menggunakan bahan alami seperti minyak kelapa, serai, dan minyak lemon myrtle, menciptakan formula ringan yang menyegarkan. Tak heran, karena Sensatia Botanicals Lemongrass Botanical Lotion memang ditujukan untuk Anda yang suka melakukan aktivitas luar ruangan atau mengeksplor alam. Produk ini juga cukup lembut untuk semua jenis kulit.
 
Photo source: sensatia.com
 
Sensatia Botanicals Lemongrass Botanical Lotion dibanderol seharga Rp 100 ribu berukuran 60 ml. Produk ini bisa dibeli langsung di offline store atau melalui website resminya, dan official store di beberapa platform e-commerce.
 
Sensatia Botanicals
Website: sensatia.com
 
2. Fraganic Lemongrass Essential Oil
Essential oil dari Fraganic ini bisa di-diffuse menggunakan ultrasonic diffuser, bisa juga Anda pakai sebagai bahan reed diffuser, atau mencampurkannya ke dalam unscented body product.
 
Fraganic Lemongrass Essential Oil memiliki aroma yang ringan dan segar seperti lemon sehingga menciptakan suasana relaks. Selain itu, minyak serai ini juga mengandung senyawa yang dikenal memiliki sifat antioksidan, anti-jamur, anti serangga, antiseptik, dan anti-inflamasi.
 
Photo source: Instagram @fraganic.id
 
Menariknya lagi, produk ini dijual dengan harga sangat terjangkau, yaitu Rp 44 ribu berukuran 10 ml. Meski murah, namun aroma yang dihasilkan cukup kuat dan enak, tidak kalah dengan essential oil lainnya yang lebih mahal.
 
Fraganic
Instagram: @fraganic.id
 
3. Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil
Jahe diketahui memiliki kekuatan untuk menyehatkan jiwa sekaligus memberi kehangatan yang tahan lama, dan membuat pikiran menjadi nyaman. Sementara, lemongrass memberikan efek pendingin yang dapat membantu sirkulasi darah. Kombinasi apik ini bisa Anda dapatkan dalam Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil, yang tak hanya mampu memperkuat kulit, tapi juga memulai hari dengan baik.
 
Photo source: utamaspicebali.com
 
Produk ini juga mengandung minyak kelapa yang memberikan kelembapan dan menguncinya, sehingga kulit tetap lembut dan halus sepanjang hari. Sementara aromanya yang menyegarkan dapat meningkatkan energi Anda. Tak hanya itu, bahan-bahan alami di dalamnya juga membuat Utama Spice Lemongrass Ginger Body Oil cocok digunakan sebagai minyak pijat.
 
Dibanderol seharga Rp 95.000 dengan botol berukuran 100 ml, body oil ini bisa kamu dapatkan melalui situs atau toko resminya yang terdapat di berbagai platform e-commerce.
 
 
Utama Spice
Instagram: @utamaspice

Share this article?

MUST SEE