CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Roti Sourdough Paling Enak di Jakarta

By Isny Dewi R

17 August 2020

3 roti sourdough rumahan paling enak di Jakarta.

Photo source: Pexels
 
 
Belakangan ini sourdough tengah viral karena rasa dan bentuknya yang unik. Berasal dari Mesir, roti sourdough sendiri sudah ada sejak 1500 SM. Selama pandemi COVID-19, rupanya banyak masyarakat yang tertarik membuat roti sendiri untuk mengisi waktu luang selama #dirumahaja. Tak terkecuali roti dengan cita rasa khas asam ini.
 
Bagi Anda yang ingin mencicipi roti sourdough, namun tidak ingin repot-repot membuatnya, Anda bisa memesan roti sourdough enak dari tiga toko roti di Jakarta berikut ini:
 
1. Doughnuting.co
Sourdough di toko roti satu ini terbilang istimewa karena dibuat oleh Chef Fernando Sindu. Sebagai informasi, Chef Fernando terkenal akan kelezatan kreasi makanannya di berbagai restoran prestisius di Jakarta. Siapa sangka kalau ternyata ia juga jago membuat sourdough.
 

Photo source: Instagram @doughnuting.co
 
Sourdough buatan Chef Fernando ini disajikan dengan tampilan yang cantik. Ukurannya pun cukup besar dengan tekstur bagian luar dan lapisan bawah yang tebal. Ketika dipotong, bagian dalam roti terlihat berongga. Teksturnya lembut dan kenyal. Sementara tekstur bagian atasnya terasa garing dan gurih.
 
Roti sourdough dari Doughnuting.co dibanderol sekitar Rp 35.000. Untuk pemesanan, bisa dilakukan via DM Instagram @doughnuting.co.
 
2. Bornean Bakes
Bornean Bakes bisa dibilang merupakan spesialis sourdough baker di Jakarta. Roti sourdough dari Bornean Bakes berbentuk lonjong memanjang. Tekstur rotinya terasa lembut dengan aroma asam yang cukup menggoda. Rasa asam dari ragi semakin terasa saat mengunyahnya. Sementara tekstur luar roti terasa garing dan tidak terlalu tebal, sehingga bisa disobek dengan mudah menggunakan tangan.
 

Photo source: Instagram @borneanbakes
 
Satu sourdough loaf dibanderol sekitar Rp 60.000. Jika ingin menjajal sourdough buatan Bornean Bakes, Anda bisa menghubungi WhatsApp 087818023748.
 
3. Sourdough by Nool
Orang di balik sourdough bergaya rustik ini adalah Kade Chandra, pemilik Maple Oak yang terkenal dengan menu brunch-nya. Sourdough by Nool bisa dibilang merupakan roti artisanal, karena terdapat motif artistik di bagian penampang atas roti.
 

Photo source: Instagram @sourdoughbynool
 
Roti-roti yang bisa Anda pesan di sini seperti chocolate charcoal, country style, hingga sourdough of the week. Uniknya, Sourdough by Nool mengusung konsep pembayaran pay as you like, di mana pembeli dapat menetapkan harga sendiri berdasarkan penilaian mereka terhadap roti tersebut. Pemesanan dapat dilakukan melalui WhatsApp 087787112203.

Share this article?

MUST SEE