CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Aplikasi untuk Meeting dari Rumah Menggunakan Smartphone

By Isny Dewi R

18 March 2020

5 aplikasi untuk membantu Anda meeting dari rumah menggunakan smartphone.

Meningkatnya kasus virus Corona (COVID-19) di Indonesia, membuat pemerintah mengeluarkan himbauan kepada perusahaan-perusahaan untuk memperbolehkan karyawannya bekerja di rumah untuk mencegah penyebaran virus.

Jika Anda termasuk yang saat ini tengah bekerja di rumah dan menemukan kesulitan untuk berkomunikasi secara kelompok dengan rekan kerja Anda, beberapa aplikasi berikut mungkin dapat membantu.

1. Google Hangouts Meet
Google Hangouts Meet adalah Google Hangout yang diperbarui, tetapi Hangouts Meet dirancang untuk skala bisnis yang lebih besar dan dijadwalkan untuk rapat tim. Google baru-baru ini mengumumkan bahwa ia akan menawarkan akses gratis ke fitur-fitur canggih untuk pelanggan G-Suite hingga 1 Juli. Dengan memiliki akses ke fitur-fitur ini, perusahaan dapat mengadakan pertemuan hingga 250 orang dan streaming langsung untuk 100.000 orang.

2. Microsoft Teams
Dengan Microsoft Teams, grup dapat mengadakan pertemuan hingga 10.000 orang. Microsoft saat ini menawarkan versi tim yang premium selama enam bulan, dan pada 10 Maret lalu menambah fitur baru yang biasanya tidak termasuk dalam versi gratis. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan panggilan video dan konferensi.

3. Monday
Aplikasi yang memudahkan alur kerja telah menjadi teman terbaik organisasi. Fitur template dan drag-and-drop pada aplikasi Monday menjadikan antarmuka sangat ramah pengguna. Perubahan pada tool Monday dilakukan secara real time, sehingga tidak pernah ada kebingungan tentang kemajuan proyek apa pun; Anda dapat mengotomatiskan alur kerja Anda juga, mengurangi kemungkinan kesalahan. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan semua aplikasi favorit Anda, seperti Slack, Salesforce, Outlook, Mailchimp dan Dropbox.

4. Wrike
Wrike adalah program manajemen kerja kolaboratif yang digunakan oleh perusahaan skala besar, seperti Verizon, Airbnb, dan Google. Grup dapat mengelola pemasaran dan alur kerja kreatif, serta proyek terpisah oleh departemen sehingga pekerja dapat fokus secara eksklusif pada tanggung jawab mereka. Aplikasi ini dapat diintegrasikan dengan lebih dari 40 program, seperti Box, Dropbox, Google dan Slack. Anda bahkan dapat menggunakan Wrike sebagai ekstensi di Adobe Creative Cloud.

5. Facetime
Jika Anda pengguna iPhone, Anda patut menjajal Facetime. Aplikasi telah diperbarui secara signifikan sejak awal. Pembaruan terbarunya memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan obrolan video dengan 32 orang. Walaupun ini mungkin bukan pilihan terbaik untuk pertemuan panjang dengan lebih banyak orang, Facetime bagus untuk pertemuan kelompok kecil dan singkat.

Top photo credit: pixabay.com/users/TheDigitalWay

Share this article?

MUST SEE