CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Film Seru di Disney Plus Hotstar

By Isny Dewi R

08 January 2021

Rekomendasi film seru di Disney Plus Hotstar.

Photo source: Instagram @disneyplushotstarid
 
 
Akhir pekan kali ini Anda hanya ingin di rumah saja? Agar lebih menyenangkan, Anda bisa mengisi waktu libur di rumah dengan menyaksikan beberapa tayangan menarik di Disney+ Hotstar. Mau tahu apa saja rekomendasinya? Cek di bawah ini, ya!
 
1. Soul
Film animasi yang tayang sejak 25 Desember 2020 ini bercerita tentang Joe Gardner (Jamie Foxx) seorang guru band sekolah yang memiliki cita-cita ingin menjadi musisi jazz. Sering kali, mimpinya kandas di tengah jalan. Hingga akhirnya, Joe mendapat satu kesempatan untuk unjuk kebolehan di sebuah klub musik jazz. Ia berhasil tampil dengan gemilang dan mendapat tawaran untuk tampil kembali.
 
Setelah menerima tawaran tersebut, Joe memutuskan untuk pulang ke rumahnya. Namun, kejadian yang sangat tak terduga terjadi. Joe mengalami kecelakaan hingga koma. Saat terbangun, ia mendapati dirinya dalam wujud berbeda, yaitu soul (jiwa). Joe lalu dituntun melewati tangga menuju sebuah tempat bernama The Great Beyond. Namun, ia menolak dan memilih pergi. Saat berusaha kabur, Joe malah terperosok ke The Great Before.
 
The Great Before merupakan dunia di mana para soul mengembangkan kepribadian, dan sifat-sifatnya sebelum pergi ke bumi. Di sana, Joe bertemu dengan 22 (Tina Fey), soul lain yang enggan dikirim ke bumi lantaran ia memiliki pandangan buruk tentang kehidupan. Sebelum dikirim ke bumi, Joe dan 22 harus mengikuti berbagai pelatihan. Dapatkah Joe menyelesaikan pelatihan dengan cepat sebelum tubuhnya di bumi lebih dulu mati?
 
2. Sabar Ini Ujian
Film yang tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar ini berkisah tentang pengulangan hari yang dialami Sabar (Vino G. Bastian) saat datang ke pernikahan mantannya, Astrid (Estelle Linden).
 
Photo source: Instagram @vinogbastian__
 
Calon suami Astrid ternyata dulunya adalah sahabat Sabar. Dahulu, Sabar, Astrid dan calon suaminya berasal dari satu sekolah yang sama. Sabar dan Astrid sebenarnya sudah berpacaran sejak SMA. Di hari pernikahannya dengan Astrid, Sabar tidak datang, karena ia takut dan memiliki trauma di masa lalu soal membangun keluarga.
 
Sabar yang enggan datang ke acara pernikahan Astrid lantaran belum bisa move on, terpaksa datang atas desakan sahabatnya. Acara pernikahan Astrid dan suaminya pun berjalan dengan lancar.
 
Setelah menghadiri pernikahan mantannya, Sabar pulang dan tidur. Nahas, dia bangun di hari yang sama, yaitu pada hari pernikahan Astrid. Sabar sendiri tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sayangnya, pengulangan waktu itu terus terjadi.
 
Semua cara sudah dilakukan Sabar, dari mencoba merusak pernikahan sampai berusaha merelakan Astrid. Namun tetap saja hari itu terulang kembali. Sabar pun berusaha keras mencari tahu cara untuk menghentikan pengulangan waktu ini. Berhasil kah Sabar menghentikannya?
 
Film berdurasi dua jam ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama seperti Luna Maya, Ananda Omesh, Rigen Rakelna, Ananta Rispo, Anya Geraldine, dan Dwi Sasono.
 
3. Mulan
Setelah beberapa kali terpaksa ditunda penayangannya karena pandemi COVID-19, Disney memutuskan untuk merilis film live-action Mulan pada layanan streaming Disney Plus Hotstar, yang resmi tayang sejak Desember 2020.
 
Photo source: Instagram @disneyplushotstarid
 
Film ini menceritakan sosok heroik wanita asal Tiongkok bernama Mulan. Diceritakan dahulu kala, kekaisaran Cina diserang oleh bangsa Huan. Karena itulah setiap pria diwajibkan untuk mengikuti wajib militer. Saat itu, di keluarga Mulan tidak ada pria lain selain ayahnya, sementara sang ayah sendiri sedang sakit keras.
 
Demi menyelamatkan nyawa ayahnya sekaligus menjaga martabat keluarganya, Mulan memutuskan untuk mengikuti wajib militer, menggantikan ayahnya. Dia lantas menyamar sebagai seorang pria. Penyamarannya pun tak dikenali, Mulan berhasil bergabung dengan pasukan militer dan menjalani latihan perang layaknya seorang pria. Namun, penyamaran yang Mulan lakukan tidak selalu berjalan lancar, banyak rintangan yang harus ia hadapi, hingga akhirnya Mulan terpilih untuk ikut ke medan perang.
 
4. Di Bawah Umur
Film garapan Emil Heradi ini diangkat dari novel berjudul sama karya Erisca Febriani. Di Bawah Umur mengangkat tema dinamika kehidupan remaja. Angga Yunanda dan Yoriko Angeline didapuk sebagai pemeran utama.
 
Photo source: Instagram @disneyplushotstarid
 
Film ini menceritakan pertemuan antara Aryo (Angga Yunanda) dan Lana (Yoriko Angeline). Aryo merupkan siswa berwajah tampan dan populer, tapi sering terlibat masalah di sekolahnya. Ia kerap berkelahi dengan mantan sahabatnya, Kevin (Naufal Samudra). Meski sering berulah, Aryo adalah anak yang sangat menyayangi ibunya (Dian Nitami).
 
Suatu ketika, Aryo bertemu dengan siswi baru di sekolahnya, Lana (Yooriko Angeline), yang cantik dan pintar. Aryo langsung tertarik pada Lana sejak pandangan pertama, dan mencoba mendekatinya. Namun Lana kerap cuek, karena ia masih menyimpan luka dari masa lalunya. Tapi Aryo tidak patah semangat, hingga hati Lana pun lama-kelamaan luluh.
 
Sayangnya, saat Lana mulai membuka hati, Aryo justru terlibat masalah besar yang menguji hubungan mereka. Aryo dituduh menghamili sahabatnya, Naya (Greesella Adhalia). Lana pun kembali merasa kecewa dan patah hati. Benarkah Aryo yang menghamili Naya? Bagaimana nasib hubungan Aryo dan Lana? Saksikan kelanjutannya di Disney Plus Hotstar.
 
5. Godmothered
Film fantasi komedi ini memulai debutnya di Disney Plus Hotstar pada 4 Desember 2020 lalu. Godmothered dibintangi oleh Jillian Bell dan Isla Fisher. Cerita film ini berlatar di sebuahdunia ajaib bernama Motherland, dunia di mana para ibu peri berlatih untuk membantu mewujudkan keinginan manusia.
 
Photo source: Instagram @islafisher
 
Eleanor Fay Bloomingbottom (Jillian Bell) adalah peri termuda di Motherland yang masih amatir dan menyukai kerajinan tangan. Suatu hari, ia mendapat kabar kalau sekolah mereka akan ditutup karena tak ada lagi manusia yang mengharapkan sesuatu. Sebagai gantinya, mereka diminta untuk belajar menjadi peri gigi.
 
Tak terima dengan kabar tersebut, Eleanor memeriksa ruang tugas dan akhirnya menemukan sepucuk surat dari seorang gadis bernama Mackenzie Walsh (Isla Fisher). Ia pun berniat membantu mewujudkan harapan gadis berusia 10 tahun itu secara diam-diam.
 
Beruntung, Eleanor dibantu oleh Agnes (June Squibb), murid tertua di Motherland. Namun, Agnes memperingatkan tentang konsekuensi yang akan terjadi dari aksi mereka. Apabila etahuan, sekolah mereka benar-benar akan ditutup. Tak hanya itu, kekuatan mereka juga akan dicabut dari diri mereka.
 
Lantaran tekadnya sudah bulat, Elanor tetap memutuskan pergi ke dunia nyata, tepatnya ke Boston, untuk membantu Mackenzie. Sayangnya, saat bertemu Mackenzie, ia sudah bukan lagi gadis muda seperti yang tertulis pada surat. Mackenzie kini adalah seorang ibu tunggal berusia 40 tahun, dengan kehidupan yang menyedihkan. Lantas, bagaimana dengan rencana Eleanor yang ingin membantu Mackenzie?

Share this article?

MUST SEE