CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

5 Pekerjaan Sampingan yang Fleksibel untuk Para Ibu

By Isny Dewi R

03 August 2020

5 pekerjaan sampingan yang cocok untuk para ibu yang sibuk.

Photo source: Dakota Corbin - Unsplash
 
Mungkin sulit untuk mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang tambahan jika Anda merupakan seorang ibu yang mengurus anak kecil. Kurangnya waktu dan fleksibilitas adalah dua tantangan utama yang dihadapi para ibu dalam hal mencari pekerjaan paruh waktu, kata Maggie O'Neill, pendiri perusahaan konsultan real estate City 2 Upstate dan ibu dari dua anak.
 
Meski begitu, ada beberapa pekerjaan sampingan yang bersifat fleksibel sehingga dapat Anda kerjakan di waktu senggang seperti saat anak-anak sedang tidur atau belajar. Berikut lima pekerjaan sampingan yang cocok untuk para ibu yang sibuk, dihimpun dari grow.acorns.com.
 
1. Menulis untuk Blog atau Kampanye Branding
Dari blogging hingga copywriting untuk agensi periklanan, ada banyak cara untuk mendapatkan bayaran dari menulis. Terlepas dari tenggat waktu atau deadline, hal yang menyenangkan dari pekerjaan menulis atau writing adalah cenderung fleksibel karena dapat dikerjakan kapan dan di mana saja Anda dapat bekerja.
 
2. Menjadi Asisten Virtual untuk Start-up
Asisten virtual menyediakan berbagai layanan untuk bisnis dan individu, dari entri data, penelitian, hingga travel booking. Bergantung pada pekerjaannya, asisten virtual dapat bekerja dari jarak jauh dan hanya beberapa jam dalam seminggu, sehingga ideal untuk para pencari pekerjaan sampingan. Jika Anda mahir dalam organisasi, logistik, dan memiliki pengalaman dalam administrasi bisnis, maka asisten virtual mungkin cocok sebagai pekerjaan sampingan Anda.
 
3. Jadi Konsultan untuk Marketing, IT, atau Business Development
Konsultasi adalah bidang yang bervariasi, dengan konsultan yang mencakup segala hal mulai dari pembuatan konten, IT, hingga pengembangan bisnis. Jika Anda memiliki keahlian khusus, pertimbangkan untuk mendaftarkan layanan konsultan Anda di situs-situs seperti ProFinder LinkedIn, yang cocok dengan permintaan klien dengan profesional yang relevan.
 
4. Mengajar Bahasa Inggris online
Lancar berbahasa Inggris dan suka mengajar? Situs-situs seperti VIPKid dan GoGoKid bisa mempertemukan guru-guru bahasa Inggris dengan siswa Cina selama 25 menit. Kedua perusahaan tersebut menyediakan rencana pelajaran dan mengizinkan guru memesan slot dengan nyaman.

5. Memperbaiki Furnitur, Melakukan Pengiriman, atau Jual-beli Bunga
Jika Anda adalah seorang ibu yang menyukai pekerjaan sederhana ketika jadwalnya memungkinkan, pertimbangkan untuk membuka layanan perbaikan furnitur, pengiriman, atau jual-beli bunga.
 
“Saya pikir para ibu sangat dilengkapi dengan baik jika mereka ingin memiliki pekerjaan sampingan karena mereka sangat efisien,” kata Katya Libin, salah satu pendiri HeyMama dan ibu dari satu anak.

Share this article?

MUST SEE