CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Pilihan Kopi Susu Literan yang Bikin Ketagihan

By Eskanisa R

11 August 2020

Mulai dari 60 ribuan per satu liter, dijamin puas!

Sumber foto: Rainbow Baker

Hingga saat ini, es kopi susu ternyata masih menjadi primadona di kalangan penikmat kopi. Kini bahkan, banyak kedai kopi yang menawarkan es kopi susu berukuran jumbo atau satu liter, yang cocok dijadikan stok selama masih dibatasinya kegiatan sosial di luar rumah agar terhindar dari risiko tertular virus Corona. Bagi Anda yang tertarik membeli, berikut rekomendasi kopi susu literan enak dan murah yang Check In Jakarta himpun dari berbagai sumber.

1. Rainbow Baker


Sumber foto: Rainbow Baker
 
Bosan dengan es kopi susu biasa? Anda bisa mencicipi kesegaran Coffee Jelly, perpaduan antara es kopi susu dengan campuran jeli dari Rainbow Baker. Minuman ini tersedia dalam dua varian, strong dengan rasa pahit kopi yang lebih dominan, dan light dengan rasa yang lebih creamy dan manis.
 
Selain tersedia dalam ukuran satu liter, Coffee Jelly Rainbow Baker juga tersedia dalam ukuran 250 ml yang lebih mudah dibawa ke mana saja. Untuk pemesanan, dapat dilakukan di sini.
 
 
2. KROMA


Sumber foto: KROMA
 
Guna mendukung imbauan pemerintah terkait pembatasan sosial berskala besar, KROMA menyediakan menu es kopi susu ukuran satu liter dengan harga terjangkau mulai dari Rp85.000. Es kopi susu literan KROMA bisa dipesan melalui aplikasi ojek online dan Tokopedia.
 
Selain kopi sisi, kedai kopi ini juga menyajikan varian minuman literan lainnya yang tak kalah enak seperti Susu Cokelat dan Kokonut dengan perpaduan kopi, kakao, dan hazelnut dalam kemasan (botol) yang bisa didaur ulang. Jadi, bisa melepas dahaga sekaligus menjaga kelestarian lingkungan, ya!
 
  • KROMA
  • Alamat: Jl. Dharmawangsa X No. A20, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 08.00 – 22.00 WB
  • Instagram: KROMA

3. Kopi Soe


Sumber foto: Kopi Soe

Untuk meramaikan lini es kopi susu literan, Kopi Soe menyediakan kopi susu satu liter  (Soeliter) seharga Rp85.000 yang bisa disimpan maksimal tiga hari dalam kulkas. Es kopi susu Kopi Soe dijamin nikmat karena terbuat dari biji kopi pilihan dan gula merah.
 
Kopi Soe juga menyediakan varian minuman lain seperti Es Roegal, Es Kopi Rum, Es Cokelat, Es Soekoerma dan Es Soekoerma Jahe; campuran susu, kurma, dan ekstrak jahe. Setiap pembelian Soeliter melalui aplikasi ojek online, kopi ini memberikan satu masker kain gratis untuk pengemudi ojek online yang mengantarkan pesanan Anda.
 

4. Animo Bread Culture Bakery
 

 
Selain bisa mengunjungi tokonya langsung yang berada di Cipete, Anda juga bisa mendapatkan beragam minuman yang ditawarkan Animo untuk dinikmati di rumah melalui Tokopedia.
 
Varian rasa yang ditawarkan yakni Es Kopi Susu, Es Kopi Moka, dan Es Cokelat yang dibanderol Rp85.000 – Rp95.000. Anda juga bisa menikmati paket bundling yang ditawarkan dengan harga lebih murah seperti Combo Kopsus 4 botol (hemat sampai Rp80.000) seharga Rp300.000, Combo Es Kopisus Le Aren dengan 2 Butter Croissant seharga Rp110.000 atau Combo Es Kopsus dengan ½ lusin donat campur seharga Rp120.000.
 
  • Animo Bread Culture Bakery
  • Alamat: Cipete I No. 6A, Jakarta Selatan
  • Instagram: Animo Bakery

5. FamilyMart


Photo source: FamilyMart

Minimarket asal Jepang ini juga menyajikan es kopi literan dengan harga super murah, Rp60.000 saja. Meski begitu, rasanya tidak kalah enak.
 
Jika menyukai cita rasa es kopi susu yang tidak terlalu creamy, Kopi Susu SeKeluarga bisa jadi pilihan tepat. Namun, jika menyukai cita rasa es kopi susu yang creamy, manis tapi tidak membuat eneg, Anda bisa memesan Dolce Latte dengan campuran susu kental manis.
 
Ada pula varian Premium Chocolate, Americano, dan Green Tea Latte yang dibanderol dengan harga sama. Nah, bagi yang tidak sempat datang ke gerainya langsung, Anda bisa memesan lewat ojek online, Tokopedia, Shopee dan Blibli.
 

Share this article?

MUST SEE