CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Produk yang Sering Dibeli di E-commerce selama #dirumahaja

By Eskanisa R

30 June 2020

Sederet produk non-kesehatan yang juga laris di berbagai marketplace.

Sumber foto: Pixabay

Imbauan untuk tetap berada di rumah selama pandemi COVID-19 menjadi pemicu masyarakat semakin rutin ‘mengunjungi’ berbagai e-commerce. Selain produk kesehatan, barang-barang di bawah ini ternyata juga laku keras dan sangat digemari masyarakat.

1. Matras Yoga
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tentu berdampak pada aktivitas di luar rumah yang biasa Anda lakukan termasuk olahraga. Banyak orang mulai sadar pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan tubuh di tengah pandemi ini. Salah satu olahraga yang digemari dan bisa dilakukan di rumah bahkan oleh pemula sekalipun adalah yoga.
 
Di berbagai e-commerce, matras yoga menjadi salah satu produk yang laris manis dibeli masyarakat. Pasalnya, selain bisa digunakan untuk yoga, matras (yoga) juga bisa digunakan untuk melakukan body workout.

2. Diffuser
Alat yang mengeluarkan uap dari minyak esensial (aromaterapi) ini tidak hanya berfungsi untuk memberikan efek rileks namun juga membersihkan udara dengan cara mengurangi bakteri dan jamur.
 
Bergantung pada minyak esensial yang digunakan dan tempat peletakan, diffuser memiliki segudang manfaat. Misalnya saja, jika diffuser diletakkan di meja kerja maka akan membantu menjaga pikiran tetap tenang dan fokus, sehingga tidak mengherankan jika produk ini laku selama masa Work From Home (WFH). Sementara jika diletakkan di kamar tidur, diffuser dapat melancarkan sistem pernapasan sehingga kualitas tidur meningkat.

3. Ring Light
Bagi yang gemar swafoto mungkin sudah tidak asing lagi dengan produk satu ini. Ya, ring light merupakan sumber pencahayaan tambahan untuk menghasilkan gambar atau video dengan hasil yang lebih terang (berkilau). Ukuran ring light pun beragam, mulai dari 16 cm hingga 36 cm, bahkan ada (ring light) mirror selfie dan ring yang bisa digunakan pada ponsel pintar.

4. Tanaman Hias
Selain dapat mempercantik sudut rumah, tanaman hias – indoor maupun outdoor – juga berfungsi untuk menyedot racun yang bisa mengganggu kesehatan. Seperti tanaman lidah mertua yang dapat mengeluarkan oksigen di malam hari sekaligus membersihkan udara sekitar dari polutan, sehingga cocok diletakkan di dalam kamar. Ada pula Monstera yang menjadi pilihan milenial karena bentuknya yang cantik dan minim perawatan.

5. Air Fryer
PSBB ternyata juga ‘memaksa’ sebagian besar masyarakat untuk lebih rajin memasak. Selain dapat menghemat pengeluaran, memasak sendiri juga lebih terjamin kebersihannya. Itu sebabnya air fryer masuk ke dalam daftar produk yang laris manis di pasaran.
 
Air fryer merupakan alat masak modern untuk menggoreng makanan tanpa minyak sehingga makanan yang dihasilkan lebih sehat. Dengan udara panas berkecepatan tinggi yang berasal dari kipas mekanik di dalamnya, makanan yang dihasilkan memiliki tekstur renyah dan tentunya tidak berminyak.
 

Share this article?

MUST SEE