CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

5 Serial Horor Netflix yang Bakal Bikin Bulu Kudukmu Merinding

By Isny Dewi R

27 May 2020

Top picture source: Instagram @tiphainedaviot

Apakah kamu sedang mencari serial horor terbaik di Netflix untuk ditonton saat #dirumahaja? Jika ya, maka artikel kali ini bisa membantu kamu menemukannya. Dijamin bikin bulu kudukmu merinding!

1. The Haunting of Hill House
The Haunting of Hill House adalah serial televisi web drama horor supernatural antologi Amerika Serikat yang dibuat dan disutradarai oleh Mike Flanagan untuk Netflix. Musim pertama serial ini diadaptasi dari novel tahun 1959 dengan nama yang sama oleh Shirley Jackson.


Picture source: Instagram @ojacksoncohen

Serial horor Netflix ini bercerita tentang keluarga Crain yang pindah ke Hill House untuk merenovasi mansion mereka untuk dijual dan membangun rumah mereka sendiri, yang dirancang oleh Olivia. Namun, karena perbaikan yang tidak terduga, mereka harus tinggal lebih lama. Di rumah tersebut, mereka mulai mengalami fenomena paranormal yang meningkat, mengakibatkan kehilangan yang tragis dan masing-masing anggota keluarga yang melarikan diri dari rumah.

2. Marianne
Marianne merupakan serial televisi web horor Prancis yang dibuat dan disutradarai oleh Samuel Bodin, dan dibintangi oleh Victoire Du Bois, Lucie Boujenah dan Tiphaine Daviot. Serial yang tayang di Netflix sejak 13 September 2019 ini mengisahkan tentang novelis muda Emma yang menyadari bahwa karakter yang dia tulis dalam novel horornya ternyata muncul di dunia nyata.

3. Bloodride
Serial televisi antologi asal Norwegia ini dibuat oleh Kjetil Indregard dan Atle Knudsen. Bloodride terbilang unik, karena setiap episode menyuguhkan cerita yang berbeda-beda. Masing-masing episode menceritakan kisah horor yang dialami para penumpang yang keluar dari sebuah bus misterius.


Picture source: www.filmaffinity.com

Mulai dari kisah tentang pengorbanan seorang ibu demi harta, penulis yang dapat mengendalikan kehidupan nyata melalui tulisannya, hingga sekolah tua yang menyimpan misteri gelap.

4. Black Summer
Black Summer merupakan serial TV web drama kiamat zombie. Musim pertamanya, terdiri dari 8 episode, dirilis di Netflix pada 11 April 2019.


Picture source: Instagram @blacksummer_official

Serial ini bercerita tentang kiamat zombie, di mana pemeran utama Rose (Jaime King) terpisah dari putrinya, Anna. Ia memulai perjalanan yang mengerikan untuk menemukan putrinya. Didorong oleh sekelompok kecil pengungsi di Amerika Utara, ia harus berani menghadapi dunia baru yang bermusuhan dan membuat keputusan brutal selama musim panas yang paling mematikan dari kiamat zombie.

5. Castle Rock
Castle Rock merupakan serial televisi web antologi psikologi horor yang terinspirasi oleh karakter, latar, dan tema dari kisah-kisah yang dibuat oleh Stephen King dan kota fiksinya Castle Rock, Maine. Serial ini ditayangkan perdana pada 25 Juli 2018 di Hulu dan kini juga bisa kamu nikmati di Netflix.


Picture source: Instagram @castlerockhulu

Castle Rock menggabungkan "skala mitologis dan pengisahan cerita karakter yang intim dari karya-karya King yang paling dicintai, menenun kisah epik kegelapan dan cahaya, serta dimainkan di hutan Maine."

Share this article?

Place/Address:

5 Serial Horor Netflix

Open Hours:

-

More Information:

MUST SEE