CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

5 Serial Komedi Netflix untuk Menghibur Anda yang #dirumahaja (PART 2)

By Isny Dewi R

16 April 2020

Rekomendasi serial komedi Netflix yang patut ditonton untuk menghibur Anda yang lagi #dirumahaja.

Sepertiga populasi dunia sekarang ini hidup dalam karantina sebagai imbas dari pandemi COVID-19. Banyak orang yang melakukan segala aktivitas dari rumah, mulai dari belajar, bekerja, belanja, hingga ibadah. Tak ayal, sebagian masyarakat pun mengaku sudah mulai bosan terus-terusan berdiam diri di rumah.

Untuk membantu Anda mengusir rasa bosan, kali ini Check In Jakarta akan kembali memberikan rekomendasi serial komedi Netflix yang patut ditonton untuk menghibur Anda yang lagi #dirumahaja.

1. Mr. Iglesias
Mr. Iglesias adalah serial web komedi asal Amerika Serikat yang ditayangkan perdana di Netflix pada 21 Juni 2019. Serial ini dibintangi oleh komedian sekaligus aktor, Gabriel Iglesias yang juga menjadi produser eksekutif.

 

Mr. Iglesias mengisahkan tentang seorang guru SMA yang baik hati dan konyol yang bekerja di almamaternya. Dia mengajar anak-anak yang sebenarnya berbakat tapi malah berprestasi buruk, sekaligus menyelamatkan mereka agar tidak dibimbing oleh Asisten Kepala sekolah yang kasar, dan membantu membuka potensi penuh mereka.

2. Living with Yourself
Living with Yourself adalah serial televisi komedi-drama Amerika yang dibuat oleh Timothy Greenberg yang tayang perdana pada 18 Oktober 2019, di Netflix. Serial ini dibintangi oleh Paul Rudd yang juga berperan sebagai produser eksekutif.

 

Living with Yourself bercerita tentang seorang pria yang tertarik menjalani perawatan aneh di sebuah spa yang menjanjikannya kehidupan lebih baik. Namun, ia malah menemukan posisinya telah digantikan oleh versi kloning dari dirinya yang lebih baik.

3. Russian Doll
Russian Doll adalah serial televisi web komedi-drama Amerika Serikat, yang dibuat oleh Natasha Lyonne, Leslye Headland, dan Amy Poehler, yang ditayangkan perdana pada 1 Februari 2019, di Netflix. 

Serial ini mengikuti Nadia Vulvokov (Lyonne), seorang pengembang game yang berulang kali mati dan hidup kembali pada malam yang sama dalam putaran waktu yang sedang berlangsung dan mencoba menyelesaikannya, hingga menuntunnya bertemu dengan Alan Zaveri (diperankan oleh Charlie Barnett) yang juga mengalami situasi yang sama.

Pada musim pertamanya, Russian Doll menerima empat nominasi Primetime Emmy Award, termasuk kategori Outstanding Comedy Series dan Outstanding Lead Actress in a Comedy Series untuk Lyonne.

4. Dead to Me
Dead to Me adalah serial televisi black-comedy Amerika yang dibuat oleh Liz Feldman yang ditayangkan perdana pada 3 Mei 2019 di Netflix. Serial ini dibintangi oleh Christina Applegate dan Linda Cardellini.

Di musim pertamanya, Dead to Me berhasil mendapat ulasan positif. Pada Juni 2019, Netflix memperbarui seri untuk musim kedua yang akan dirilis pada bulan Mei mendatang. Pada Penghargaan Emmy Primetime ke-71, Applegate menerima nominasi untuk Outstanding Lead Actress in a Comedy Series.

Dead to Me bercerita tentang persahabatan kuat yang terjalin antara Jen (Applegate) dan Judy (Cardellini). Jen adalah seorang agen real estat yang baru saja menjanda karena suaminya meninggal dunia. Ia berusaha untuk berdamai dengan kehilangannya melalui terapi. Dari situ lah Jen bertemu dengan Judy, yang merupakan bagian dari kelompok terapi. Namun, Judy ternyata menyimpan rahasia kelam. Sementara Jen menjadi lebih tertutup ketika dia mengungkap misteri kematian dan kehidupan rahasia suaminya.

5. Gentefied
Gentefied adalah serial televisi web komedi-drama Amerika yang dibuat oleh Marvin Lemus dan Linda Yvette Chávez, yang ditayangkan perdana di Netflix pada 21 Februari 2020. Serial ini dibintangi oleh Karrie Martin, Joseph Julian Soria, Carlos Santos dan Joaquín Cosio. 

Gentefied mengikuti kisah tiga sepupu keturunan Meksiko-Amerika dan perjuangan mereka untuk meraih mimpi. Namun, di tengah jalan, mimpi yang sama justru mengancam hal-hal yang paling mereka sayangi: kakek imigran mereka, lingkungan mereka, dan restoran taco keluarga.

Share this article?

Place/Address:

5 Serial Komedi Netflix

MUST SEE