CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Tempat Makan di M Bloc Space yang Patut Dicoba

By Isny Dewi R

14 February 2020

5 tempat makan yang harus kamu coba saat berkunjung ke M Bloc Space.

Deretan rumah tua yang dulu nampak sepi dan tak terawat, kini telah berubah menjadi ruang kreatif bernama M Bloc Space, yang patut dikunjungi anak muda yang kreatif. Rumah-rumah bergaya vintage itu dulunya merupakan rumah dinas milik Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri). Ruang kreatif ini hadir berkat kerja sama antara Perum Peruri dan PT Ruang Milenial.

M Bloc Space resmi dibuka pada bulan September 2019. Selain sebagai ruang kreatif, tempat ini juga dihuni oleh beberapa kafe dan restoran. Kalau kamu tertarik berkunjung ke M Bloc Space sekalian menjajal kulinernya, Check In Jakarta punya rekomendasi menarik untuk kamu. Simak di bawah ini, ya!

1. _Oeang
Menurut Check In Jakarta, _Oeang ini jadi tempat makan paling ramai di M Bloc Space. Tempat ini juga menempati area paling luas di antara tempat makan lainnya. Berbagai makanan dan minuman baik khas Indonesia maupun Western, termasuk racikan kopi lokal bisa kamu nikmati di sini.


Photo credit: Check In Jakarta doc./Isny Dewi

Sebut saja _Oeang Big Breakfast (Rp 65 ribu), Nasi Oedoek Khas _Oeang (Rp 40/45 ribu), Carbonara Mushroom Soup (Rp 40 ribu), Pizza Gado-Gado (Rp 45 ribu), hingga Bola-Bola Goreng (Rp 35 ribu). Bagi para penggemar kopi, kamu harus coba _Oeang Kopi Cendol (Rp 30 ribu), kombinasi _Oeang House Blend dengan cendol ini dijamin bikin kamu ketagihan.

Tempat makan ini juga dilengkapi bar, di mana kamu bisa memesan minuman beralkohol seperti bir, soju, vodka, gin, hingga wiski, dengan kisaran harga Rp 45 ribu – Rp 155 ribu. _Oeang juga menawarkan Signature Cocktail seharga Rp 85 ribu, seperti Selendang Soetra, Senandoeng Manis, dan _Oeang on The Rock. Uniknya, bar di M Bloc Space ini juga menyediakan cocktail tradisional seperti Kecombrang Negroni dan Jingga Spiritz.

Instagram: @_oeang

2. Chickro
Sesuai namanya, Chickro yang merupakan singkatan dari Chicken Roasted, menu andalan restoran di M Bloc Space ini adalah ayam panggang. Ada juga paket untuk menu ini seperti Ayam Panggang Utuh, Ayam Panggang 1/4 dan Paket Nasi + Ayam.


Photo credit: Instagram @chickro_jkt

Kamu bisa mencoba Paket Nasi + Ayam Panggang seharga Rp. 30.000 yang dijamin bakal bikin perutmu kenyang, karena ayam panggangnya berukuran jumbo. Sebelum disajikan, ayam sudah lebih dulu dipanggang menggunakan mesin khusus sekitar 2 jam, agar tekstur daging ayam lebih empuk dan lembut. Setelah dipanggang, ayam tersebut dibumbui dengan madu dan bahan-bahan lainnya.

Seporsi ayam panggang dan nasi juga dilengkapi irisan timun dan sambal bawang. Sebagai penutup, kamu bisa memesan Roti Nogat Cokelat Keju (Rp. 35.000) yang tak kalah enak.

Instagram: @chickro_jkt

3. Padang To Go
Bagi penggemar masakan Padang atau Nasi Kapau, kalian harus mampir ke restoran milik Darius Sinathrya dan Donna Agnesia ini! Sesuai namanya, tempat makan di M Bloc Space yang letaknya paling ujung ini menyajikan hidangan khas Sumatera Barat, salah satunya nasi kapau.

Ada sekitar 16 menu yang bisa kamu pilih, mulai dari rendang, gulai ayam, dendeng batokok, gulai usus sapi, hingga ayam pop. Tak lupa, seporsi nasi kapau di sini juga dilengkapi sayur daun singkong dan nangka.


Photo credit: Instagram @possiesandra

Best seller di sini adalah dendeng batokok (dendeng balado) dan ayam pop. Seperti rumah makan Padang pada umumnya, di sini kamu juga bisa memilih lauknya sendiri. Tapi kalau kamu mau yang lebih hemat, kamu bisa memesan nasi dendeng seharga Rp 35 ribu, sudah termasuk air mineral.

4. Mbok Ndoro
Sesuai namanya, restoran satu ini menyediakan makanan khas Jawa ala warteg, tetapi dikemas lebih berkelas. Hidangan yang bisa kamu cicipi di sini seperti telur balado, sate-satean, gudek, pecel, ramesan, botok, aneka gorengan, dan lain-lain. Nasinya pun tak hanya nasi putih, ada juga nasi merah, dan nasi gurih. 


Photo credit: Instagram @mbok.ndoro

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang lagi lapar berat, tapi juga ingin berhemat. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 20 ribu – Rp 35 ribu, untuk sate-satean hanya Rp 5.000 per tusuk. Di sini kamu juga bisa menikmati minuman khas Jawa seperti Kunyit Asem, Gula Asem, Beras Kencur, Wedang Tape Ijo, dan Es Grim Jowo, dengan kisaran harga Rp 12 ribu – Rp 15 ribu.

Instagram: @mbok.ndoro

5. Kedai Katong
Salah satu tempat ngopi di M Bloc Space ini merupakan milik musisi legendaris Indonesia, Ridho Slank dan Once Meckel. Kedai Katong menawarkan dua kategori menu, menu kopi khas Maluku dari Ridho, dan masakan khas Manadonya dari Once.


Photo credit: Instagram @katongkedaikopi

Konsep kedai ini mirip warteg, di mana kamu bisa memilih lauk yang ingin disantap. Jenis lauknya juga bervariasi, ada ikan cakalang, cumi cabai hijau, sambal dabu-dabu, hingga bakwan jagung. Untuk kopinya, ada kopi rempah, kopi susu TMG dengan campuran gula aren, hingga kopi single origin khas Maluku. Kalau kamu tidak suka kopi, Kedai Katong juga menyediakan minuman non-kopi seperti thai tea, thai green tea, es soda gembira, dan jus buah segar.

Instagram: @katongkedaikopi

Share this article?

Place/Address:

M Bloc Space
Jl. Panglima Polim No. 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Open Hours:

-

More Information:

MUST SEE