CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Alasan Kenapa Anda Harus Menonton Serial Bridgerton

By Isny Dewi R

27 January 2021

Bridgerton adalah serial Netflix yang berkisah tentang kehidupan bangsawan Inggris di era awal 1800-an.

Photo source: Instagram @bridgertonnetflix
 
 
Apakah Anda pengguna layanan streaming Netflix? Jika ya, sudah kah Anda menonton serial Bridgerton? Belum? Kalau begitu, kami akan mengatakan bahwa Anda harus mencoba menonton serial ini.
 
Bridgerton berkisah tentang kehidupan bangsawan Inggris di era awal 1800-an. Kisahnya berfokus pada kehidupan keluarga Bridgerton serta bagaimana anak-anak mereka harus mengikuti banyak tradisi yang berlaku, salah satunya ajang perjodohan antar bangsawan. Serial ini juga diwarnai kisah skandal bangsawan yang patut Anda ikuti.
 
Untuk Anda yang belum menonton, berikut alasan mengapa Anda harus mulai mengunduh serial Bridgerton di akun Netflix Anda.
 
  1. Diangkat dari Novel Populer
Tayang perdana mulai 25 Desember 2020 lalu, Bridgerton diadaptasi dari novel populer karya Julia Quinn, seorang penulis sukses asal Amerika Serikat yang sudah 19 kali masuk dalam daftar penulis terlaris versi New York Times.
 
Karya-karya Julia juga sangat digemari oleh pembaca internasional, bahkan hingga diterjemahkan ke dalam 29 bahasa. Kisah Bridgerton musim pertama merupakan cerita yang diangkat dari seri pertama novelnya yang berjudul Duke and I. Novel ini dirilis pada tahun 2000 silam.
 
  1. Digarap Rumah Produksi Ternama
Kesuksesan novel Bridgerton ternyata menarik perhatian Shonda Rhimes, produser terkenal yang juga pendiri Shondaland. Shondaland sendiri merupakan rumah produksi ternama Amerika Serikat yang pernah memproduksi serial-serial populer seperti Grey's Anatomy dan Scandal. Serial dengan delapan episode ini juga digarap oleh sutradara Chris Van Dusen yang pernah terlibat dalam penggarapan serial Grey's Anatomy. Tak heran jika serial ini berhasil mengikuti jejak kesuksesan serial-serial Shondaland sebelumnya.
 
  1. Melibatkan Costum Designer Pemenang Emmy
Mengambil latar waktu abad ke-18, cerita Bridgerton berhasil divisualisasikan dengan indah. Salah satunya melalui kostum-kostum ikonik khas abad ke-18 yang dikenakan oleh para pemainnya, seperti gaun panjang cerah berhiaskan renda, sarung tangan, topi yang unik, hingga jas elegan dengan perpaduan warna yang apik.
 
Semua kostum memukau tersebut merupakan karya costum designer ternama Ellen Mirojnick, yang telah meraih penghargaan Emmy Awards untuk film biografi Behind the Candelabra (2013). Dia juga pernah mendesain kostum untuk beberapa film top, seperti The Greatest Showman (2017) dan Maleficent: Mistress of Evil (2019).
 
  1. Latar Lokasi yang Indah
Selain kostum-kostum pemain yang menawan, daya tarik lain yang ditawarkan Bridgerton adalah latar lokasi yang indah dan megah. Rupanya, meskipun serial ini menceritakan kehidupan para bangsawan di London, lokasi syuting ternyata bukan di kota tersebut. Melansir laman Bath Eco, lokasi syuting ternyata lebih sering bertempat di Bath dan York. Dua kota di Inggris tersebut dikenal memiliki banyak taman dan perkebunan indah.
 
  1. Pemain yang Rupawan
Hal menarik lainnya adalah serial Netflix ini dibintangi oleh aktor dan aktris yang rupawan, di antaranya Phoebe Dynevor, Rege Jean Pege, Jonathan Bailey, Luke Newton, dan lainnya. Tak ayal, Bridgerton juga membuat nama Rege Jean Pege meroket. Selain karena ketampanannya, juga karena aktingnya yang memukau, serta chemistry yang kuat antara dirinya dengan Phoebe Dynevor.

Share this article?

MUST SEE