CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Mau Transfer Uang ke Bank tanpa Biaya Admin? Pakai 3 Aplikasi ini!

By Isny Dewi R

07 June 2020

Top picture source: Instagram @oyindonesia



Apakah Anda berencana kirim uang ke rekening bank sanak saudara atau sahabat? Jika ya, Anda bisa melakukannya secara mudah melalui smartphone dan tanpa biaya admin dengan menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini.

1. DANA
Melalui fitur Kirim Uang ke Bank Gratis atau Send to Bank Account, Anda dapat mengirim uang ke akun bank seseorang tanpa biaya admin. Dengan syarat, minimal nominal yang dikirim sebesar Rp 50.000. Tiap bulannya, transaksi ini dapat dilakukan sebanyak 10 kali.

Caranya sangat mudah. Buka aplikasi DANA, lalu tap fitur Kirim yang ada di bagian atas. Pilih menu Kirim ke Akun Bank, kemudian isi informasi bank yang dituju, tap Tambah Bank Baru. Lalu masukkan jumlah yang akan dikirim, pilih lanjut. Anda bisa memilih ingin mengirim dari saldo DANA atau kartu debit yang sudah tersimpan di akun DANA Anda. Jika Anda ingin menambahkan informasi, Anda bisa mengisi menu Tulis Pesan. Jika sudah, pilih Kirim DANA, transaksi pun selesai dan gratis.

2. LinkAja
Jika Anda ingin mentransfer uang ke rekening bank dan bebas biaya admin menggunakan aplikasi LinkAja, Anda harus meng-upgrade akun terlebih dulu menjadi Full Service. Fitur bebas biaya admin ini hanya berlaku jika Anda ingin mentransfer uang ke Himpunan Bank-bank Milik Negara (HImbara) yakni Mandiri, BNI, BRI, dan BTN, dengan minmal uang yang ingin dikirim sebesar Rp 10.000. 

Cara menggunakannya buka aplikasi LinkAja. Lalu pilih menu Kirim Uang yang terdapat di bagian atas. Pilih Rekening Bank. Pilih Tujuan bank dan masukkan nomor rekening yang dituju. Lalu masukkan nominal yang ingin dikirim, Anda juga bisa menambahkan catatan transaksi. Setelah itu, Anda cukup melakukan konfirmasi dan proses kirim uang pun beres.

3. OY! Indonesia
Aplikasi Fintech ini menawarkan fitur transfer uang ke bank tanpa biaya admin melalui metode kartu debit, virtual account dan manual pay. Ketiganya mengharuskan Anda untuk meghubungkan kartu debit Anda terlebih dulu.

Batas maksimal per transaksi dengan semua metode pembayaran sebesar Rp50.000.000 dan batas total transaksi setiap harinya sebesar Rp100.000.000. Untuk transaksi menggunakan metode Manual Transfer dan Virtual Account, penggunaannya dibatasi hanya 25 kali transaksi per hari.

 

Share this article?

MUST SEE