CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Aplikasi untuk Membuat Insta Stories Lebih Menarik (Part 2)

By Isny Dewi R

10 November 2020

Aplikasi terbaik untuk membuat dan berbagi IG Stories yang lebih menarik.

Photo source: Pexels
 
 
Instagram Stories adalah fitur yang menyenangkan dan menarik di mana pengguna dapat mem-posting serangkaian foto atau video pendek 15 detik yang akan muncul di Instagram selama 24 jam. Fitur ini telah menjadi sangat populer, dan terlebih lagi, karena banyaknya pilihan yang tersedia untuk membuatnya lebih menarik.
 
Ada berbagai macam aplikasi yang tersedia untuk membuat Instagram Stories yang menyenangkan dan menarik. Beberapa aplikasi dapat menambahkan efek dan animasi ke Stories, hingga fitur pengeditan foto dan video yang lebih canggih.
 
Meskipun Instagram sendiri menyediakan banyak opsi kreatif, menggunakan aplikasi yang lebih terspesialisasi dapat membuat Stories Anda lebih menarik. Berikut adalah empat aplikasi terbaik untuk membuat dan berbagi IG Stories yang lebih menarik:
 
1. InShot
Aplikasi edit video dan foto ini adalah salah satu aplikasi terbaik untuk membuat Insta Stories. Aplikasi brilian ini menyediakan sejumlah besar fitur desain yang mudah digunakan untuk membantu Anda membuat Stories yang indah.
 
InShot memiliki berbagai fitur dan memungkinkan Anda untuk trim, cut, split, crop, atau merge video. Aplikasi ini juga menyediakan berbagai latar belakang video, filter, dan efek. Anda juga dapat menambahkan musik dan suara ke video Anda, dengan opsi untuk memudarkan musik masuk dan keluar. Ada opsi untuk kontrol kecepatan yang dapat digunakan untuk membuat video gerakan lambat atau cepat. Anda juga dapat mengelola rasio aspek video agar sesuai dengan platform yang berbeda.
 
Aplikasi ini juga dilengkapi dengan teks, stiker, emoji, dan efek desain lainnya yang dapat ditambahkan ke foto dan video.
 
InShot adalah aplikasi yang bagus untuk pengguna amatir dan profesional. Dengan begitu banyak fitur pengeditan video dan foto, aplikasi ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk membuat Insta Stories. InShot tersedia untuk perangkat Android dan iOS dan merupakan salah satu aplikasi dengan peringkat tertinggi di kedua platform.
 
2. StoryArt
Ini adalah salah satu aplikasi pengeditan Instagram Story dengan rating tertinggi di Play Store (4,7 bintang) dan Apple Store (4,8 bintang). StoryArt sangat mudah digunakan karena menyediakan berbagai macam template preset yang dapat langsung Anda gunakan untuk membuat Instagram Stories.
 
Selain template, aplikasi Insta Story ini juga menyediakan banyak sekali opsi untuk menambahkan efek desain. Anda dapat menambahkan teks dengan berbagai font, filter, tema, dan efek desain lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh untuk perangkat Android dan iOS.
 
Fitur Utama:
200 lebih template gratis
20 lebih tema
Penambahan template mingguan
 
3. Canva
Canva adalah aplikasi edit foto populer yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto indah dengan hamparan teks dan efek lain untuk Insta Story Anda. Aplikasi desain grafis ini memiliki salah satu koleksi template terbanyak yang dapat Anda gunakan untuk membuat Stories yang menarik. Canva juga memiliki banyak stok koleksi gambar yang dapat Anda gunakan sebagai gambar latar belakang.
 
Selain fitur-fitur tersebut, Canva juga menawarkan berbagai fitur pengeditan foto termasuk font, teks, filter, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuat dan berbagi gambar ke berbagai platform. Canva tersedia untuk perangkat Android dan iOS. Anda juga dapat menggunakan Canva di desktop.
 
4. Adobe Spark
Aplikasi Adobe Spark Post dan Video sangat bagus untuk membuat Instagram Stories. Keluarga aplikasi Spark memungkinkan pengguna menambahkan klip video atau menggabungkan gambar untuk membuat cerita video. Ini juga dapat digunakan untuk menambahkan efek ke gambar. Ada beberapa suara, font, animasi, dan efek desain lain yang dapat Anda tambahkan.
 
Aplikasi ini mudah digunakan dan tidak memerlukan keahlian desain apa pun. Anda dapat menambahkan efek dari banyak koleksi yang tersedia di aplikasi. Untuk video Stories, suara dapat ditambahkan baik dari koleksi aplikasi atau dari ponsel Anda sendiri. Aplikasi ini juga memiliki segudang tema yang tersedia untuk berbagai jenis Stories dan pesan. Adobe Spark tersedia di Android, iOS, dan desktop.

Share this article?

MUST SEE