CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Artisanal Dessert Lezat Asal Singapura Hadir di Jakarta

By Isny Dewi R

20 August 2020

Sunday Folks, yang terkenal dengan sajian artisanal dessert lezat dari Singapura hadir di kawasan PIK.

Photo source: Pixabay
 
 
Salah satu gerai es krim paling favorit di Singapura resmi membuka cabangnya di Indonesia, tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada bulan Februari lalu. Adalah Sunday Folks, yang terkenal dengan sajian artisanal dessert-nya. Semua dessert yang dibuat menggunakan bahan-bahan berkualitas dan dijamin kesegarannya.
 
“Sunday Folks ingin membawa kembali keterampilan membuat dessert secara tradisional. Di zaman modern ini, kebanyakan makanan yang dikonsumsi diproduksi secara tidak alami, termasuk manisan dan es krim yang dinikmati dewasa dan anak-anak,” jelas Audrey Wang, head chef dan co-founder Sunday Folks, dikutip dari Cosmopolitan.
 
“Di sini, kami sangat suka menciptakan resep baru dan bereksperimen menggunakan bahan alami dari perkebunan lokal. Kami sangat senang dengan tradisi kuliner Indonesia yang kental, juga bahan-bahan baru yang kami temukan di sini,” sambungnya.
 

Photo source: Instagram @sundayfolks.id
 
Menempati ruko dua lantai, kafe es krim di PIK ini hadir dengan interior bergaya minimalis yang didominasi furnitur kayu dan pencahayaan hangat. Di lantai satu, Anda akan menemukan etalase berisi daftar es krim yang bisa Anda pilih. Sementara di lantai atas, bisa digunakan untuk Anda yang ingin bekerja atau istirahat bersama teman. Selain itu, ada juga area outdoor yang nyaman dengan tanaman hias yang menjalar di dinding.
 
Di Sunday Folks, para pencinta makanan manis bisa memanjakan lidah mereka dengan berbagai pilihan homemade ice cream, waffles, cakes, manisan yang dibuat menggunakan bahan-bahan alami, hingga aneka kopi dan teh. Dalam rangka memeriahkan HUT RI, dessert cafe ini menghadirkan rasa baru pada daftar es krimnya, Pandan Kopi Toast. Diramu dengan bahan-bahan alami, es krim ini dilengkapi dengan roti bakar mentega, serpihan kelapa, dan baluran saus kopi karamel.
 

Photo source: Instagram @sundayfolks.id
 
Sementara jika Anda ingin mencicipi salah satu es krim best seller-nya, Anda bisa memesan Earl Grey Lavender. Black tea soft ice cream ini dipadukan dengan bunga lavender asal Prancis yang harum, jeruk bergamot yang segar, dan almond thins sebagai topping renyah.
 
Bagi para penggemar waffle, jangan lewatkan Belgian waffles Sunday Folks yang lezat. Waffle di sini dipanggang saat dipesan, jadi dijamin kesegarannya. Anda bisa menikmatinya dengan tambahan satu scoop es krim atau topping pilihan. Selamat mencoba!

Share this article?

Place/Address:

Sunday Folks
Ruka Cordoba Blok D No. 17, Kamal Muara, Jakarta Utara

Open Hours:

Mon - Thurs, Sun : 11.00 – 20.00 & Fri - Sat: 11.00 – 22.00 WIB

More Information:

Phone: 0817 1717 7690

MUST SEE