CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Kawasan SCBD Kedatangan Mall Baru

By Isny Dewi R

27 November 2020

ASHTA hadir sebagai destinasi di ibu kota untuk masyarakat yang ingin mencari hal baru.

Photo source: Instagram @ashtadistrict8
 
 
Pandemi COVID-19 tak menyurutkan semangat Agung Sedayu Group (ASG) untuk membuka dan mengoperasikan pusat perbelanjaan baru di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Mall baru di Jakarta bernama ASHTA ini dibangun di area seluas 14.400 meter persegi. Menurut riset Colliers International Indonesia, kehadiran mal ini mengisi kevakuman dan kekosongan pusat perbelanjaan di kawasn SCBD selama tujuh tahun ini.
 
Menurut Chief Operating Officer Agung Sedayu Retail Indonesia (ASRI) David Hilman, ASHTA hadir sebagai destinasi di ibu kota untuk masyarakat yang ingin mencari hal baru. "ASHTA ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akan ruang untuk mereka yang ingin menjalin interaksi dengan sejumlah komunitas dan butuh untuk mengembangkan diri," tutur David saat peresmian ASHTA (11/11/20), dikutip dari Kompas.com.
 
Sebelum resmi dibuka, ASHTA telah lebih dulu menjadi tuan rumah bagi dua acara besar, yaitu Brightspot Market, dan Urban Sneakers Society, yang diadakan pada tahun 2019 lalu.
 
Deputy GM Leasing ASRI Jessa Setiabudi menambahkan ASHTA adalah tempat untuk merayakan kehidupan, semangat dan kreativitas para seniman, musisi, peritel, desainer, pebisnis kuliner dan kecantikan, serta kalangan kreatif lainnya.
 
"Kami percaya diri, dengan dibukanya ASHTA, bisa menginspirasi pengusaha pusat belanja lainnya dan khususnya peritel untuk bangkit dan menjalankan bisnisnya kembali," terang Jessa.
 
Tak seperti mal pada umumnya, ASHTA fokus pada brand-brand yang baru hadir di Jakarta, bahkan Indonesia, dengan total empat brand besar. Selain itu, merek-merek lokal juga turut meramaikan mal baru di SCBD ini dengan desain eklektik modern kontemporer.
 
Lokasinya yang berada di pusat bisnis Jakarta, membuat ASRI melakukan kurasi ketat atas peritel-peritel yang laik ditampilkan. Tak hanya harus menyesuaikan dengan jadwal dan kegiatan para karyawan yang bekerja di kawasan ini, tapi juga melihat mereka yang menghuni dan menetap di apartemen-apartemen sekitarnya.
 
Brand-brand yang sudah bergabung dan membuka gerainya di ASHTA antara lain The Gourmet, Nagara, Bakerman, Yuukatsu, Ground Zero, Maison Kitsune, Lakon, Masshiro, The Tasting Room, Nobu, Goobne, Bukanagara, Susuru, Level, Lau Lim Mee Pok, Good Vibes, Juis, Pa'seng, Pig Me Up, Bleum, Eesome, Scentible, Starke, Mini Fridge, Comeagain Ice Cream, Saint York, Bynu Kitchen, Cookie Momster, Jugo Juice, Dejamu, 3mongkis, TanamLokal, dan Flix.
 
ASHTA sendiri merupakan bagian dari pengembangan superblok District 8 yang mencakup tiga gedung perkantoran Treasury, Prosperity dan Revenue Tower. Serta empat apartemen Eternity, Infinity, Oakwood Serviced Apartment dan Langham Residence, dan dua hotel bintang lima yaitu Langham Hotel, dan Oakwood Hotel.

 

Share this article?

Place/Address:

ASHTA at District 8
District 8, SCBD Lot 28, Jl. Jend. sudirman kav 52-53, Kby. Baru, Jakarta Selatan

Open Hours:

Setiap hari: 11.00 – 21.00 WIB

MUST SEE