CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Bahan Makanan Sehat yang Wajib Anda Stok selama PSBB

By Eskanisa R

21 April 2020

Stok bahan makanan ini selama PSBB untuk menjaga kesehatan tubuh.

Selama pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jabodetabek, masyarakat diimbau untuk #dirumahaja guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Agar tidak perlu ke luar rumah untuk berbelanja, pastikan Anda menstok bahan makanan ini untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat.

1. Telur

Untuk memenuhi kebutuhan protein selama #dirumahaja, Anda bisa menyiapkan minimal 1 kilogram telur sebagai sumber protein murah dan mudah diolah. Agar lebih awet, simpan telur dalam suhu ruang.

2. Kentang

Selain telur, kentang juga dapat disimpan dalam jangka waktu lama. Kentang sendiri merupakan bahan makanan yang kaya akan karbohidrat. Bahan makanan ini bisa diolah menjadi berbagai macam hidangan pengganti nasi yang mengenyangkan. Masa simpan kentang bisa bertahan hingga 3 minggu dengan catatan tidak menyimpannya di dalam lemari pendingin agar tidak mudah busuk. Sebaiknya, simpan kentang di tempat yang kering.

3. Madu

Madu asli memiliki banyak manfaat bagi kesehatan termasuk menguatkan sistem imunitas tubuh, menjadi sumber energi sekaligus obat alami untuk meredakan batuk dan flu. Disarankan untuk menyimpan madu dalam lemari pendingin agar awet. Selain langsung dikonsumsi, madu juga bisa dicampur dengan air hangat, teh, atau digunakan sebagai olesan makanan seperti roti bakar, pisang bakar, dan ayam goreng untuk rasa yang lebih lezat.

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

Share this article?

MUST SEE