CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Bakso Asli Wonogiri, Lezat Meski tanpa MSG

By Eskanisa R

23 November 2020

Cuma Rp 18 ribuan per mangkuk.

Masih seputar kuliner yang disukai banyak masyarakat, bakso, kali ini Check In Jakarta mengajak Anda untuk mencicipi kelezatan bakso sapi asli Wonogiri yang sudah ada sejak 20 tahun lalu.
 
Bakso BCA Puri Indah atau yang juga populer dengan nama Bakso Pakde BCA ini berada di seberang pasar Puri Indah, Jakarta Barat. Meski baru buka pukul 3 sore, antreannya sudah mengular.
 
Rasa Bakso Pakde BCA tak berubah sejak 20 tahun lalu. Menurut sang penjual, Pak Parno, rahasia kelezatan bakso sapi asli Wonogirinya ada pada komposisi takaran daging untuk menghasilkan tekstur kenyal dan rasa lezat. Menariknya lagi, kuah bakso di sini ternyata tidak diberi tambahan MSG, namun tetap terasa gurih dan aromanya pun sedap, khas daging rebus.
 
Pilihan baksonya pun beragam, ada bakso urat, bakso isi telur puyuh, bakso halus dan bakso tahu. Dibanderol seharga Rp 18 ribuan per mangkuk, seporsi Bakso Pakde BCA disajikan lengkap dengan tambahan bihun, mi kuning, sawi dan tauge. Karena kedai bakso ini tidak memiliki tempat khusus, Anda bisa menyantapnya di atas kursi plastik yang disusun di sekitaran gerobak bakso.
 

Share this article?

Place/Address:

Bakso Pakde BCA
Seberang pasar Puri Indah, Jakarta Barat

Open Hours:

15.00 – 21.00 WIB (Senin – Sabtu)

More Information:

Phone: 081329523447

MUST SEE