CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Bakwan Unik dengan Pugasan Udang Rebon dan Teri

By Eskanisa R

13 October 2020

Cabang lain tersebar di Bintaro, Bogor, Bekasi, Condet, Cilegon dan Tangerang.

Sumber foto: Bakwan Pontianak
 
Kios sederhana dengan warna hijau tosca yang cukup mencolok di seberang West Mall Grand Indonesia ini siap memanjakan lidah Anda, terutama bagi para pencinta gorengan.
 
Di sini, Anda bisa menemukan bakwan khas Pontianak dengan pugasan udah rebon dan teri yang renyah. Uniknya, bakwan satu ini tidak seperti bakwan umumnya yang menggunakan campuran sayuran dalam adonannya, namun menggantinya dengan irisan kucai.
 
Tekstur adonannya juga lebih kenyal dibanding adonan bakwan biasa karena menggunakan campuran tepung terigu dan tepung beras. Bentuk bakwannya juga unik karena menggunakan cetakan (centong sayur) berbentuk bulat. Bakwan Pontianak hadir dengan beberapa pilihan pugasan, yakni udang rebon, udang rebon setengah matang, udang rebon rawit dan teri.
 
Disajikan dengan saus pedas manis sebagai cocolan, pencinta gorengan pasti jatuh hati dengan camilan ini. Karena selain harganya yang murah mulai dari Rp2.000 – Rp3.000 saja, setiap gigitan didominasi rasa gurih dan renyah.
 
Bakwan Pontianak ini juga tersedia di layanan pesan antar makanan ojek daring (harganya berbeda dengan harga beli di tempat) dan frozen khusus untuk cabang Bintaro dan Bogor.
 

Share this article?

MUST SEE