CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Beli Sayur dan Buah-buahan Online Lewat 5 Aplikasi Ini

By Isny Dewi R

07 April 2020

Aplikasi dan situs belanja online untuk membeli sayur, buah-buahan, dan bahan-bahan pokok lainnya.

Picture source: Pexels

Di tengah pandemi global COVID-19, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan masyarakat di seluruh dunia untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan bernutrisi, seperti sayur dan buah-buahan.

Namun, dengan adanya imbauan untuk #dirumahaja demi mencegah penyebaran virus Corona, mungkin Anda merasa khawatir untuk membeli sayur dan buah-buahan di pasar swalayan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dan situs belanja online berikut ini untuk membeli sayur, buah-buahan, dan bahan-bahan pokok lainnya.

1. HappyFresh
Aplikasi ini menyediakan fitur pengiriman pesan dan panggilan untuk mempermudah Anda berdiskusi dengan Personal Shopper, seperti mengganti produk yang stoknya kosong dan lain sebagainya. HappyFresh juga memungkinkan Anda untuk meminta Personal Shopper terlatih untuk memilihkan produk sesuai keinginan Anda. Jangan khawatir, produk yang dipilih akan tetap memiliki kualitas yang sama dengan harga yang tak jauh berbeda.

Demi kesehatan dan keamanan riders, HappyFresh membekali mereka dengan masker dan hand sanitizer. Rider juga diminta untuk melakukan pengantaran tanpa kontak, artinya, rider akan menjaga jarak aman saat mengantarkan barang belanjaan Anda.

HappyFresh bekerja sama dengan beberapa ritel ternama seperti Transmart, Farmers Market, Lotte Mart, HERO, Super Indo, dan lainnya yang bisa Anda pilih. Ada juga toko-toko yang juga bekerja sama dengan HappyFresh seperti Drink Corner, Natural Farm, VINES, BEST MEAT, Emme Florist, Wine Cellar, dan lain sebagainya.

Aplikasi HappyFresh bisa diunduh di App Store dan Google Play Store, atau mengakses website-nya di www.happyfresh.id.

2. Sayurbox

Sayurbox didirikan atas dasar pemikiran panjangnya mata rantai produk pertanian ke konsumen. Akibatnya harga untuk konsumen tinggi, sedangkan pendapatan petani justru kecil. Aplikasi ini juga sekaligus ingin membantu para petani agar terhubung dengan pasar lewat teknologi digital.

Sayurbox menerapkan konsep fresh produce platform dan fokus untuk memotong rantai distribusi. Para konsumen yang ingin memesan memiliki waktu tertentu setidaknya dua hari sebelumnya, agar sayuran atau buah-buahan yang dikirim dalam keadaan segar.

Untuk pemesanan, Anda bisa mengakses situs www.sayurbox.com atau mengunduh aplikasinya melalui Google Play Store.

3. Tanihub

TaniHub merupakan e-commerce untuk hasil tani dengan tujuan ingin menghubungkan petani dengan berbagai jenis usaha dan pembeli. Karena pengirimanan buah dan sayuran segar berbeda dengan pengiriman barang-barang lainnya, TaniHub menjaganya benar-benar cold-chain agar buah dan sayuran tetap segar hingga sampai ke tangan pembeli. Pasalnya, untuk pengirimannya sendiri, membutuhkan waktu satu hari sejak pembelian.

Aplikasi TaniHub akan memudahkan Anda dalam berbelanja sayuran dan buah. Harga beli di e-commerce ini cukup terjangkau dan sangat cocok untuk Anda yang suka berbelanja grosir. Anda bisa mengunduh aplikasi Tanihub di App Store dan Play Store, atau mengunjungi situs web mereka di tanihub.com.

4. Kecipir
Kecipir adalah usaha sosial untuk mewujudkan produksi, distribusi dan konsumsi pertanian secara lebih berkeadilan dan ramah lingkungan. Kecipir ingin menjadikan sayuran organik sama halnya seperti "sayuran biasa", di mana dari sisi harga bisa bersaing, dari sisi pasokan bisa diandalkan, dan dari sisi konsumsi juga lebih sehat.


Picture source: Instagram @kecipir

Melalui aplikasi ini Anda bisa memesan produk sayuran dan buah langsung dari mitra petani untuk diantar ke rumah Anda. Pemesanan bisa dilakukan melalui situs kecipir.com, maupun melalui aplikasi yang bisa diunduh Google Play Store dan App Store.

Menariknya lagi, saat ini para agen dan sebagian member Kecipir sudah menggunakan layanan keranjang pakai ulang untuk menerima atau mengambil pesanan sayur organik mereka. Sejak diambil dari mitra petani Kecipir, pengemasannya juga tidak menggunakan plastik.

5. Tantesayur
Melalui Tantesayur, Anda bisa membeli sayur-sayuran dan buah organik. Tak hanya itu, di sini Anda juga bisa membeli bahan makanan lainnya seperti daging, hingga roti. Anda bisa memesan melalui Tokopedia atau nomor Whatsapp 081511601457 untuk yang berdomisili di Jakarta. Info lebih lengkap bisa Anda cek di Instagram @tantesayur.

Share this article?

Place/Address:

Beli Sayur dan Buah-buahan Online Lewat 5 Aplikasi Ini

MUST SEE