CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Buba Soul, Minuman Boba dari Rempah Indonesia

By Isny Dewi R

17 March 2020

Buba Soul ingin menjadi pelopor minuman kekinian yang menggunakan rempah Indonesia.

Akhir Februari lalu, sebuah startup di bidang makanan dan minuman, PT Buba Prima Svastarini meluncurkan gerai minuman bernama Buba Soul. Sesuai namanya, gerai tersebut menjual minuman kekinian, boba, namun dengan cita rasa yang berbeda dan unik. pasalnya, Buba Boul menawarkan minuman boba dengan campuran rempah khas Indonesia.

Di tengah maraknya minuman kekinian, terutama minuman boba dari luar negeri, Buba Soul ingin menjadi pelopor minuman kekinian yang menggunakan rempah Indonesia. Ada lima hal yang nenjadi fokus Buba Soul di antaranya meningkatkan nilai tambah dari produk komoditas Indonesia.

Kemudian membuat rempah Indonesia menjadi minuman dan makanan populer di dalam dan luar negeri. Mendukung gaya hidup sehat dan ramah lingkungan, memberi dampak posotif untuk kesehatan dan lingkungan hidup. Tak ketinggalan memberi kesejahteraan komunitas, serta mempopulerkan rempah.

Buba Soul menawarkan minuman yang terbilang unik yang terdiri dari sub menu Unique Herbal Fusion, Aroma Tea, Premium Coffee Brew, dan Matcha Cha. Untuk kategori Unique Herbal Fusion, gerai yang berlokasi di fX Sudirman ini menghadirkan minuman boba dengan campuran kunyit, temulawak, bunga telang, rosella dan daun kelor.

Contohnya, penggunaan kunyit pada Golden Turmeric, yaitu susu yang dipadukan dengan kunyit peras dan bola tapioka sebagai topping. Jika membayangkannya mungkin Anda akan merasa aneh, tapi ternyata tidak, rasanya justru tak kalah enak dengan minuman boba lainnya. Tak ada kesan seperti sedang minum jamu. Susu yang creamy ternyata terasa nikmat jika dicampurkan kunyit.

Topping bola tapiokanya pun rasanya juara. Selain menggunakan tapioka, boba di Buba Soul juga diinjeksi dengan kayu manis, rosela, atau bunga telang. Tekstur bobanya lembut dan kenyal. Ada sedikit rasa kayu manis yang membuatnya berbeda dengan boba lainnya.

Hal unik lainnya dari gerai minuman boba baru ini adalah mereka menggunakan kemasan yang ramah lingkungan. Gelas plastik di Buba Soul diklaim dapat hancur dalam kurun waktu 2 – 5 tahun karena menggunakan plastik khusus. Sedotan yang mereka pakai merupakan sedotan kertas.

Yang membuat kami salut dengan Buba Soul adalah fakta bahwa mereka juga bekerja sama dengan petani lokal untuk memasok bahan rempah dan teh premium. Lalu bagaimana dengan harganya? Soal harga, Buba Soul mematoknya dengan kisaran Rp 25.000 – Rp 45.000 per gelas. Tertarik mencoba?

Top photo credit: Instagram @meongculinary

Instagram: @bubasoulind

Share this article?

Place/Address:

Buba Soul
fX Sudirman lantai F2, Jl. Jend. Sudirman, Gelora, Jakarta Pusat

Open Hours:

Setiap hari: 10.00 – 22.00 WIB

More Information:

Email: bubasoulind@gmail.com

MUST SEE