CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Cara Baru Beriklan lewat Platform Social Media ini

By Isny Dewi R

25 August 2020

TikTok memperkenalkan merek dan platform baru bernama "TikTok for Business" yang berfungsi sebagai rumah bagi semua solusi pemasaran merek.

 
 
Beberapa waktu lalu, TikTok memperkenalkan merek dan platform baru bernama "TikTok for Business" yang berfungsi sebagai rumah bagi semua solusi pemasaran merek saat ini dan di masa depan. Saat peluncuran, situs tersebut menyertakan akses ke format iklan TikTok, termasuk produk marque-nya, TopView, yaitu iklan yang muncul saat Anda pertama kali membuka aplikasi TikTok. Produk lain di bawah payung TikTok for Business termasuk Brand Takeovers, In-Feed Videos, Hashtag Challenges dan Branded Effects.
 
Brand Takeovers adalah iklan berdurasi tiga hingga lima detik yang dapat berupa video atau gambar. In-Feed Videos dapat berdurasi hingga 60 detik dan berjalan dengan suara aktif. Hashtag Challenges memungkinkan merek untuk berpartisipasi dalam komunitas pengguna dengan mengundang mereka untuk membuat konten dengan tagar pilihan mereka. Ini termasuk Hashtag Plus, yang juga menambahkan fitur belanja ke pengalaman ini.
 
Sementara itu, Branded Effects memungkinkan merek untuk memasukkan diri mereka lebih langsung ke dalam pengalaman pembuatan konten. Efeknya memungkinkan merek atau produk ditambahkan ke video dalam format 2D, 3D, atau AR di latar depan atau latar belakang video. Ini juga dapat dikombinasikan dengan Hashtag Challenges untuk meningkatkan keterlibatan dengan merek.
 
Selain itu, platform tersebut meluncurkan pusat pembelajaran elektronik baru yang akan membantu marketers mempelajari TikTok dan penawaran iklannya. Program ini akan menyertakan panduan produk, sumber daya, dan praktik terbaik materi iklan untuk membantu mereka meluncurkan kampanye yang sukses atau mempelajari Branded Effects Partner Program.
 
“Dengan peluncuran TikTok For Business, kami bersiap untuk merangkul momen kreatif, positif, dan nyata yang membuat komunitas kami begitu istimewa dengan solusi bagi bisnis untuk terhubung dan tumbuh dengan komunitas ekspresif kami yang luar biasa,” kata direktur pengelola TikTok untuk Bisnis Global. Pemasaran, Katie Puris, dalam sebuah keterangan tertulis dilansir dari Tech Crunch.

Share this article?

MUST SEE