CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Cara Buka Rekening BCA lewat Smartphone

By Isny Dewi R

17 June 2020

Photo source: bca.co.id
 
 
Anda berencana membuka rekening BCA tapi tidak sempat atau ragu untuk mendatangi kantor cabang karena pandemi COVID-19? Kalau begitu, Anda bisa menggunakan BCA mobile yang menawarkan fitur pembukaan rekening baru. Fitur ini memudahkan Anda membuka rekening baru BCA tanpa harus mendatangi kantor cabang.
 
Melalui fitur “Buka Rekening Baru,” Anda bisa membuka rekening kapan dan di mana saja. Selain itu, Anda juga mendapatkan fasilitas yang akan memudahkan transaksi keuangan Anda seperti mobile dan internet banking, serta setor atau tarik tunai tanpa kartu.
 
Aplikasi BCA mobile dapat diunduh di Google Play Store maupun App Store. Berikut cara membuka rekening baru melalui BCA mobile:
 
1. Buka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih “Buka Rekening Baru,” pilih “Buka Rekening.” Sebagai tambahan, Anda hanya bisa menggunakan nomor ponsel yang belum terdaftar di BCA Mobile.
 
2. Pada menu Registrasi, pilih “Tidak” jika Anda belum memiliki rekening BCA, lalu klik Lanjut.
 
3. Pada menu “Produk Tabungan,” pilih produk tabungan yang Anda inginkan. Pilihannya antara lain Tahapan, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold. Jika sudah, klik Lanjut.
 
4. Verifikasi nomor ponsel Anda dengan klik Kirim.
 
5. Buat kode akses, ulangi kode akses, lalu klik Lanjut.
 
6. Pada menu “Dokumen,” lengkapi dokumen yang diminta dan klik ikon kamera. Setelah muncul fitur kamera, pastikan posisi dokumen sudah tepat untuk difoto. Jika semua foto dokumen sudah diambil, klik Lanjut.
 
7. Berikutnya, Anda akan diminta untuk memilih Tujuan Membuka Rekening. Apakah untuk Transaksi, Menabung atau Investasi, Keperluan Pribadi, atau tujuan lainnya. Jika sudah, klik Lanjut.
 
8. Lengkapi informasi pribadi tentang Anda, lalu klik Lanjut.

9. Pilih jenis kartu paspor yang Anda inginkan. Paspor Platinum, Gold, atau Blue.
 
10. Isi nomor ponsel dan email untuk layanan mobile dan internet banking, klik Lanjut.
 
11. Pada Cabang Rekening Terdaftar, sesuaikan dengan kecamatan Anda. Lalu, pilih kantor cabang yang Anda inginkan. Lihat peta untuk mengetahui lokasi kantor cabang yang Anda pilih. Meski Anda sudah memilih cabang rekening terdaftar, namun untuk transaksi dan administrasi tetap dapat dilakukan di kantor cabang BCA manapun.
 
12. Konfirmasi data yang sudah diisi dengan benar, lalu pilih Lanjut.
 
13. Jika sudah, Anda diminta untuk melakukan video call dengan customer service BCA untuk verifikasi data.
 
14. Jika video call sudah selesai, klik Aktivasi Mobile Banking.
 
15. Buat dan ulangi PIN untuk aktivasi mobile dan internet banking, lalu klik Lanjut.
 
16. Rekening baru Anda pun aktif. Buat setoran awal agar Anda bisa langsung melakukan transaksi.

Share this article?

MUST SEE