CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Cara Menabung Emas Online di Tokopedia

By Isny Dewi R

10 June 2020

Sejak dulu, emas telah menjadi instrumen investasi paling diminati masyarakat Indonesia. Namun, ada perbedaan dalam cara menabung emas beberapa tahun lalu dengan saat ini. Jika dahulu, masyarakat menabung emas dengan cara membeli emas perhiasan ataupun emas batangan dan menyimpannya dalam brankas, kini masyarakat bisa menabung emas secara digital atau online.
 
Jika Anda tertarik menabung emas secara online, Anda bisa mengikuti program Tokopedia Emas. Tokopedia Emas hadir untuk membantu Anda menabung emas lebih mudah dan terjangkau. Mirip seperti sistem menabung emas konvensional, Anda pun dapat membeli, menabung, dan menjual emas yang Anda miliki kapan saja saat harga pasar dirasa menguntungkan.
 
Setiap gram emas yang Anda beli akan dikonversikan menjadi bentuk fisik dan akan dititipkan di Pegadaian. Selain itu, di Tokopedia Emas, Anda juga dapat melakukan pembelian emas dalam nominal rendah, mulai dari Rp 5.000. Lantas, bagaimana caranya?

1. Anda harus memiliki rekening tabungan emas. Untuk membuatnya, cukup dengan mengisi data diri, KTP, dan mengunggah foto.
 
2. Isi ulang saldo OVO Anda sebagai dompet digital untuk melakukan berbagai macam transaksi di Tokopedia.
 
3. Anda akan diminta memasukkan nominal transaksi yang nantinya akan langsung dikonversikan ke dalam jumlah emas sesuai nilai beli yang berlaku saat itu.
 
4. Setelah melakukan proses pembayaran, Anda pun bisa langsung membeli emas. Jumlah tabungan emas Anda dan nilai jualnya bisa langsung dipantau melalui aplikasi Tokopedia.
 
Lalu, apa keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menabung emas online di Tokopedia?
 
1. Menabung Emas Mudah Mulai dari Rp 5.000
Melalui Tokopedia Emas, Anda bisa melakukan beli dan jual emas secara mudah dengan nilai mulai dari Rp 5.000.
 
2. Beli dan Jual Emas Instan, meski di Hari Libur
Anda bisa membeli dan menjual emas secara online di manapun dan kapanpun, termasuk hari libur. Beli dan Jual Emas di Tokopedia dapat dilakukan secara instan dalam hitungan detik (T+0).

3. Nabung Emas Aman dan Terpercaya
Menabung emas di Tokopedia dijamin aman karena telah bekerja sama dengan PT Pegadaian yang berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan.

Share this article?

MUST SEE